Bupati Iksan Iskandar Buka Muskab Ke-IX PMI Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Opening ceremony musyawarah kabupaten (Muskab) ke-IX palang merah Indonesia (PMI) Jeneponto digelar di Baruga Kalakbirang rumah jabatan Bupati Jeneponto, Japan Sirajuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 7 Juli 2021.

Musab ke-IX yang diadakan dengan protokol kesehatan tersebut dibuka oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar yang juga selaku Ketua PMI Jeneponto demisioner.

Hadir pada pembukaan Muskab PMI Jeneponto, Perwakilan PMI Provinsi Sulsel, unsur Forkopimda, ketua KPU, Bawaslu, Kepala OPD, para Kabag, Ketua MPC Pemuda Pancasila dan beberapa Ketua OKP.

Baca Juga: Desa Kassi Rumbia Jeneponto Terima Trophy Utama Proklim 2021Kementerian Lingkungan...

Ketua Panitia, Nur Alam Basir dalam laporannya mengyam0aikan, Muskab Ke-IX PMI Kabupaten Jeneponto merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi pada kepengurusan PMI tingkat II.

“Muskab Ke-IX PMI Jeneponto dilaksanakan dengan konsentrasi agenda yakni evaluasi, merumuskan kebijakan rencana strategis, membuat program kerja jangka pendek dan panjang serta memilih ketua umum,” jelas Nur Alam Basir.

Baca Juga: Puluhan Bantuan TIK Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Jeneponto

Nur Alam Basir juga mengatakan, Kepemimpinan H. Iksan Iskandar selama 1 periode yang terhitung 5 tahun sangat dinamis, proyektif dan berdinamika positif oleh banyak pihak.

“Alhamdulillah kepemimpinan Pak Iksan Iskandar selama satu periode sangat menginspirasi para pengurus PMI Jeneponto dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Nur Alam Basir.

Perwakilan pengurus PMI Provinsi Sulsel, Syamsuddin Zainal dalam sambutannya menyebut kepemimpinan H. Iksan Iskandar memberikan kontribusi besar pada daerah Kabupaten Jeneponto serta diluar daerah.

Baca Juga: Puluhan Bantuan TIK Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Jeneponto

“Terbukti dengan keterlibatan PMI dalam melakukan tugas-tugas kemanusian pada bencana alam kota Palu dan Mamuju,” ungkap Syamsuddin Zaenal.

Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar dalam sambutan mengapresiasi dan menyambut baik tawaran pengurus  Provinsi untuk kembali memimpin PMI Jeneponto.

“PMI harus memiliki regenerasi, untuk itu kita beri kesempatan kepada kader PMI yang muda, terimakasih atas kepercayaannya, Insya Allah kedepan PMI Jeneponto harus dipimpin oleh yang lebih muda,” kata Iksan.

Mantan Sekda Jeneponto menambahka, ber-PMI adalah kerja-kerja kemanusiaan sepanjang hayat dan memerlukan keiklasan hati.

“PMI adalah wadah beramal saleh, tidak ada kata berhenti atas nama kemanusiaan, untuk itu saya akan fokus menjadi pembina terhadap organisasi yang kita cintai ini,”ujarnya.

Bagikan