Bupati Iksan Yakin Guru Mampu Mencetak Generasi Unggul di Jeneponto

Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar, bukan Desiminasi sistem penjaminan mutu internal LPMP Sulawesi Selatan, Selasa, 26 November 2019/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar, buka Desiminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal LPMP Sulawesi Selatan, Selasa, 26 November 2019 di Gedung Sipitangarri, Joan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto

Pembukaan kegiatan itu dihadiri, Kepala LPMP Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, para Kepala Sekolah dan puluhan guru selaku peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidkan Sulawesi Selatan dan jajaran, yang senantiasa memiliki komitmen dan kepedulian terhadap pengembangan pendidikan di daerah Jeneponto.

“Saya juga menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang hari ini akan mendapatkan pendalaman strategis dan pengetahuan dalam mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, pendidikan tentunya merupakan sektor strategis dalam menghadapi dinamika global yang dihadapi oleh masyarakat dan bangsa kita saat ini. Kemajuan universal ini terus semakin dinamis dan hampir menyentuh semua aspek kehidupan.

“Menyikapi kondisi tersebut, tentu saja diperlukan penyesuaian paradigma dan langkah empiris  melalui peningkatan kualitas dan mutu pendidikan masyarakat.

Lebih lanjut, Iksan mengungkapkan Salah satu alternatif pemecahan masalah yang diharapkan dapat mengatasi berbagai persoalan tersebut adalah melalui pengembangan pendidikan yang berdasarkan pada kebutuhan kondisi kekinian dan yang akan datang, sehingga para pelaku pendidikan dan khususnya anak-anak didik kita akan dapat bersaing dan kompetitif secara global.

“Oleh   karena itu, kegiatan diseminasi yang dilaksanakan ini, merupakan langkah konkrit dalam menghasilkan insan pendidikan dan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu juga yakin bahwa para guru kita mampu bergerak selaras dan dinamis dalam mencetak manusia-manusia yang unggul,  kreatif, pekerja keras, dan senantiasa bergerak maju dan berpikir cemerlang.

“Kita bertekad, Jeneponto yang bukan lagi sebagai daerah tertinggal, Pendidikannya terus bergerak maju, demikian halnya dengan sektor-sektor lainnya, harus kita kembangkan secara berkesinambungan. Pencapaian yang kita rasakan saat ini, sebagai wujud dari substansi perubahan  dan harus dilakukan secara berkelanjutan,” tutup Iksan.

Komentar

Rekomendasi

Miris, Seorang Nenek di Jeneponto Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Ketua TP PKK Jeneponto Kunjungi Bayi Penderita Gizi Buruk di RSUD Latopas

Tim Pegasus Polres Jeneponto Gerebek Judi Sabung Ayam, 2 Pelaku Diamankan

Jasad Korban Tenggelam di Jeneponto Ditemukan Mengapung

Tak Sanggup Evakuasi Korban Tenggelam, BPBD Jeneponto: Fasilitas Belum Memadai

Curi Isi Kotak Amal Masjid, Warga Takalar Ditangkap di Jeneponto

Warga Jeneponto Apresiasi Basarnas Bantaeng, Anggota BPBD Nyaris Diusir

Tak Sadar Berlalulintas, Sejumlah Pengendara di Jeneponto Terjaring Razia

Ketua Komisi IV DPRD Geram dengan Kasi Sapras Disdikbud Jeneponto, Ada Apa?

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar