Dibawah Kepemimpinan Hatta Rahman, Maros Bakal Miliki Puskesmas Pembantu

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros -Pembangunan Pustu salah satu bukti komitmen dan perhatian pemerintah Kabupaten Maros, dibawah kepemimpinan Bupati Maros Hatta Rahman pada bidang kesehatan untuk menunjang pelayanan kesehatan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat Maros.

Olehnya itu Pihak Dinkes Kabupaten Maros meninjau seluruh lokasi Pustu yang terbangun Dikecamatan Tompo bulu Kabupaten Maros, Kamis , 28 November 2019.

Pustu yang dibangun di Dusun Baru Desa Bonto Manurung merupakan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang terpencil terbangun dipelosok desa terletak diatas pegunungan Tompo Bulu.

Pembagunan Pustu hingga dipelosok Desa salah satu bentuk komitmen pemerintah kabupaten Maros dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Maros Syaripuddin Rauf, SE., M.M mengatakan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Maros telah membangun infrastruktur fisik berupa sarana dan pra sarana berupa Puskesmas Pembantu (Pustu) di pelosok-pelosok Desa yang begitu sangat sulit di akses oleh kendaraan, agar dapat memudahkan masyarakat pada pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca juga:

Pembangunan Puskesmas pembantu (Pustu) di harapkan bermanfaat bagi masyrakat setempat dan sekitarnya.

Pasalnya, selama ini jika ada masyarakatnya yang sakit ,mereka harus ke rumah sakit atau Puskemas yang jaraknya cukup jauh jarak tempuhnya.

Syarifuddin berharap dengan adanya pustu ini, nantinya masyarakat bisa merasakan pelayanan kesehatan yang lebih mudah dan lebih murah

“Tidak perlu jauh-jauh jika ingin berobat kalau sakit, begitu pula bagi Ibu-ibu yang ingin melahirkan,” ungkap Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan, Meninjau masalah keterbatasan penduduk untuk menjangkau pelayanan kesehataan juga sangat terasa Dengan berbagai hambatan, letak geografis dan sarana transportasi.

Pustu yang dibangun wajib dimanfaatkan warga setempat dan sekitarnya karena pustu merupakan sarana satu-satunya pelayanan kesehatan yang bisa di jangkau oleh masyarakat.

Komentar

Rekomendasi

Melalui Halal Bil Halal Virtual Kabaharkam Polri Sapa Indonesia

Pemkot Makassar Halal Bi Halal Virtual Bareng Gubernur Sulsel

Operasi Ketupat Lipu 2020 Sat Lantas Polres Gowa

Bongkar Rahasia Satuan Lantas Polres Gowa Tetap Bugar

Fitri, Nama Bayi Orangutan Pemberian Menteri Siti

Parkiran Kantor Balaikota di Tertibkan

XL Axiata Pastikan Jaringan Siap Layani Kebutuhan Pelanggan Selama Lebaran 2020

Kabag Humas Perumda Air Minum Makassar Jadi Khatib Salat Ied di Lorong

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar