Bupati Indah Putri Minta Seluruh Guru di Lutra Fokus Kualitas SDM

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Terkini.id,Lutra — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta seluruh guru di Luwu Utara untuk senantiasa fokus pada persoalan pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut diutarakan Indah saat menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah bersama yang dirangkaikan dengan Halalbihalal Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan, Kamis 13 Juni 2019 di UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan.

Menurut Bupati Perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini mengatakan bahwa guru punya tantangan, peran dan tanggung jawab utama dalam peningkatan dan pengembangan SDM yang harus diperhatikan oleh setiap daerah.

“Sebagai daerah otonom baru, selain soal infrastruktur, yang menjadi perhatian kita adalah peningkatan SDM, sehingga ke depan kita lebih siap bersaing,” tutur Indah.

Untuk mewujudkan itu, kata Indah ada banyak hal yang mesti dilakukan oleh seorang guru. Ia menyebutkan, hal paling utama adalah merubah paradigma bahwa bekerja untuk menyelesaikan masalah.

“Untuk menciptakan SDM yang berkualitas, maka paradigma ini harus kita hilangkan karena sesungguhnya masih banyak pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan di luar dari kewajiban kita sebagai guru,” jelas IDP.

Ia juga mengajak setiap peserta didik yang dibina benar-benar menerima manfaat atas kewajiban yang dimiliki.

“Dan itu semua bisa tercapai dengan menghadirkan sikap profesionalisme,” tutupnya.

Berita Terkait