Harteknas di Bali, Lutra Sabet Anugerah Iptek Kategori Budhipraja

Bupati IDP terima penghargaan di Harteknas ke-24 di Bali

Terkini.id,Bali – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih Penghargaan Anugerah Iptek Kategori Budhipraja Kabupaten.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi (Hakteknas) ke-24, Rabu 28 Agustus 2019, di Lapangan Puputan, Kota Denpasar Provinsi Bali.

Penyerahan penghargaan itu turut dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Penghargaan diserahkan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir, kepada Bupati Luwu Utara.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa penghargaan yang ia terima merupakan motivasi bagi dirinya dan seluruh jajarannya untuk berbuat lebih baik lagi gunan memastikan inovasi betul-betul berdampak bagi masyarakat Luwu Utara.

“Boleh jadi penghargaan yang kita terima ini adalah tanda-tanda bahwa kebangkitan teknologi itu berasal dari Timur, tepatnya berasal dari Sulawesi Selatan,” kata Indah Putri Indriani sambil tersenyum.

Bagaimana tidak, kata dia, dari lima kategori, Sulsel menyabet empat, yakni Budhipura Provinsi, Unhas, dan Balai Riset Perikanan Air Payau.

“Kita tak boleh puas sampai di sini, tapi ini harus menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi di masa akan datang,” urainya.

Harteknas ke-24 di Bali, Sulawesi Selatan borong empat penghargaan sekaligus

Intinya kata IDP, bukan seberapa besar teknologi menguasai kehidupan kita dalam pemberian pelayanan.

“Tapi bagaimana inovasi ini dimanfaatkan sebesar mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Kakek di Jeneponto Tinggal di Gubuk Reot Bersama Anaknya

Terkini.id,Jeneponto - Miris, kehidupan yang dialami Samarang Daeng Ngiri warga Biangloe Kelurahan Tonrokassi Barat Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.Samarang Daeng Ngiri bersama anaknya sudah