Bupati Jeneponto: Ada ASN yang Mau Beri Saya Uang untuk Dapat Jabatan

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memberikan sambutan saat membuka Ujian kompetensi dalam rangka pemetaan potensi pejabat administrator Kabupaten Jeneponto, diruang Pola Pangrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin, 9 September 2019.(terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar menegaskan kepada aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto untuk tidak saling menjatuhkan dalam mendapatkan jabatan.

Hal itu diungkapkan Iksan Iskandar saat membuka Ujian kompetensi dalam rangka pemetaan potensi ASN pejabat administrator untuk pengembangan karir lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto, di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin 9 September 2019.

“Saya tidak ingin ada yang menyangkutpautkan dengan politik untuk mendapatkan jawaban, jangan ada lagi melapor-melapor bahwa orang itu tidak mendukung Siap, orang itu bukan orang kita, dan jangan lagi ada yang memfitnah orang dengan melaporkan seseorang hanya untuk mendapatkan jabatan,” tegas Iksan Iskandar.

Di hadapan Wabup Jeneponto, Sekda dan 116 peserta Ujian kompetensi dalam rangka pemetaan potensi ASN pejabat administrator, Iksan Iskandar mengaku telah diperhadapkan dengan masalah yang membingungkan.

“Sekarang kita diperhadapkan dengan permasalahan yang membingungkan dalam menempatkan pejabat baik eselon II,III dan IV, ada yang tidak mau di tempatkan di jabatan tertentu, padahal jabatan itu sesuai potensinya dan yang paling aneh ASN yang tidak potensinya tidak ada hubungannya dengan jabatan itu malah dia mendesak dan mau sekali menjabat jabatan itu,” ungkap Iksan.

Iksan juga mengaku, ada ASN yang mencoba memberinya uang untuk diberikan jabatan.

“Berapapun uang yang kalian berikan, saya tidak akan pernah mengambilnya, sampai mati tidak akan saya beri jabatan yang mencoba memberi saya uang,” tegas Iksan

Iksan juga menyampaikan, ASN yang sudah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan jabatan harus mampu memperlihatkan kinerjanya, Potensinya dan ketekunannya.

“Saya minta kepada ASN yang sudah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan jabatan, untuk dapat memperlihatkan kematangan emosional atau kecerdasannya, perlihatkan potensi kalian, dan melalui ujian kompetensi ini, kita akan Lebih mudah dalam mengangkat pejabat di lingkup Pemkab Jeneponto,” kata Iksan Iskandar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini