Bupati Soppeng Datangkan Tim Ahli dari Malaysia Untuk Tangani Air Bersih

Bupati soppeng
Bupati Soppeng Kaswadi Razak mendatangkan tim ahli dari Malaysia untuk menangani pengelolaan air bersih

Terkini.id, Soppeng – Tiga tahun Kepemimpinannya Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak terus melakukan upaya untuk melakukan penanganan air bersih di Kabupaten Soppeng, salah satunya menerima kunjungan dari tim ahli teknologi wafe energy dan teknologi instalasi pengelolaan air bersih.

Tim ahli teknologi wafe energy dan teknologi instalasi pengelolaan air bersih berasal dari negara tetangga Malaysia dengan konsep pengolahan air bersih yang berkelanjutan dan awasi terus sampai mencapai kesempurnaan.

Tim ahli ini juga sudah berhasil di beberapa tempat seperti mall di Makassar dan beberapa daerah di nusantara.

Kabupaten Soppeng memiliki dua sumber air minum yakni Ompo yang berada di Kecamatan Lalabata dan Kecamata Citta.

Pemerintah Soppeng berharap agar tim ahli bisa memeriksa atau meneliti dua sumber air tersebut.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menjelaskan bahwa pemerintah mencoba mencari upaya yang akan dilakukan untuk penanganan air bersih di daerah ini.

“Suatu inovasi tidak akan berhenti dan tidak ada ujungnya, pemerintah berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarkat Soppeng hingga mendatangkan tim dari Malaysia,” kata Kaswadi, Sabtu 26 Januari 2019.

Lanjutnya, dengan pengalaman dari tim ahli maka kami yakin permasalahan ini akan teratasi.

“Ini adalah upaya kami bagaimana supaya program-program yang kami usung mendapat pengakuan dari masyarakat tanpa mengharapkan sanjungan dan penghargaan,” ujar Kaswadi.

“Tidak apa-apa kita gagal yang penting ada niat kita yang baik, insya allah ada jalan untuk berhasil,” sambungnya.

Tim Ahli: Masyarakat harus mengkonsumsi air bersih

Sementara itu Ketua Tim ahli teknologi wafe energy Muh Ishak mengatakan masyarakat harus mengkonsumsi air yang bersih dan tidak mengandung zat kimia yang berbahaya.

“Para tim ahli datang dari Malaysia untuk membantu Soppeng dan kami telah berhasil di beberapa tempat seperti beberpa mall di Makassar dan beberapa daerah di nusantara,” ujar Ishak.

“Adapun Konsep yang kami ajukan adalah pengolahan air bersih yang berkelanjutan dan akan kami awasi terus sampai mencapai kesempurnaan,” terangnya.

Dirinya berharap bisa membantu masyarakat seluruh dunia dalam hal pemeliharaan air bersih.

“Dan semoga kita bisa berhasil dan mendapat berkah,” pungkas Ishak.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini