Terkini.id, Makassar – Kendati HUT ke-18 Dunia Sepeda Makassar berlangsung di tengah pandemi, namun perayaannya tetap berlangsung meriah dengan mengacu pada standar protokol Covid-19.
GM Dunia Sepeda, Steven Sumarno bercerita bahwa Dunia Sepeda telah melewati berbagai tantangan untuk memperkenlkan brand Polygon di tengah masyarakat.
“Polygon sebagai salah satu brand yang berorientasi pada mutu dan kualitas yang terpercaya,” kata Steven, Selasa, 17 Oktober 2020.
Sebagai distributor tunggal Polygon di Indonesia Timur, Steven mengatakan Dunia Sepeda telah jatuh bangun memperkenalkan Polygon agar bisa diterima.
“Mengajak orang, buat Fun Bike kecil-kecilan, sekaligus memperkenalkan brand Polygon,” ungkapnya.
- Cak Imin di Makassar: Kita Dilarang Kampanye di Masjid Tapi Orang di Masjid Bilang 'Amin'
- Gen Millenial Sulsel Menguji Kelayakan Capres, Anies Baswedan Menjawab
- Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Wilayah ULP Jeneponto, 24 September 2023
- Masyarakat Sulsel Ikuti Jalan Gembira Bersama Anies - Muhaimin
- Pemkot Palopo Resmi Serahkan Lahan Hibah ke IAIN
Steven masih ingat, saat awal memperkenalkan Polygon, masyarakat justru mempertanyakan merek dan harganya yang terbilang mahal. Tantangannya, kata Steven, mengedukasi orang dengan menjelaskan kelebihan dari Polygon dibanding brand lain.
“Kenapa sepeda Polygon mahal? Pasti ada kelebihannya,” kata dia.
Tahun demi tahun berlalu, Dunia Sepeda pun semakin gencar melakukan fun bike dan mengumpulkan komunitas. Alhasil, lambat laun namun pasti Polygon mendapat posisi di hati masyarakat.
“Sekarang Polygon sudah dikenal di Indonesia dan di dunia karena mutu dan kualitasnya,” ungkapnya.
Steven berharap pada ulang tahun yang ke-18, Dunia Sepeda terus bertumbuh, berkembang, dan tak berhenti belajar. Ia menuturkan bahwa tantangan di depan semakin berat.
“Tapi kami yakin Dunia Sepeda dan Polygon bisa melewati hari-hari tersebut dengan memajukan produk dalam negeri,” katanya.
Terlebih, kata dia, tiap tahun Polygon selalu melakukan inovasi. Saat ini, Polygon sudah melangkah ke sepeda listrik.
“Tiap tahun produknya selalu meningkat. Berdasarkan survei Polygon masih yang tertinggi karena kita menjaga mutu dan kualitas,” pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, Dunia Sepeda Makassar pun mengumumkan pemenang kompetesi video dengan durasi 1 menit bagi komunitas sepeda berdasarkan like terbanyak di Instagram @duniasepeda.mks.
Adapun 3 komunitas pemenang kategori lomba video 1 menit, juara pertama komunitas Kompas dengan jumlah like sebanyak 16.973. Pemenang kedua adalah komunitas Papa Gowes dengan like 10.712.
Sementara pemenang ketiga ialah Norc Makassar dengan like mencapai 1.826.
Selain itu, Dunia Sepeda juga mengumumkan pemenang Giveaway kategori sepeda dewasa dengan membawa pulang Polygon Urbano 3 (Folding Bike). Pemenangnya adalah @erlinac
Sementara pemenang sepeda anak-anak dengan merek Crosser 12 sebanyak 3 pemenang, antara lain, @widuri_mayasanti, @dewimarini.wayway, dan @srireskiamali_93.
Berlanjut pada pemenang Relic 24 sebanyak 3 orang, yakni @sittisamaidah, @rickynisudahbesar, dan @valencia.wongkar1301.
Terakhir, pemenag Rudge Three (2 Sepeda), adalah @illensia, dan @yulilie1507
Pengumuman pemenang tersebut berlangsung secara daring melalui Instagram @duniasepeda.mks. Bagi pemenang disyaratkan memberi konfirmasi 1 kali 24 jam sejak diumumkan. Pasalnya, bila tak merespons hadiah tersebut dianggap hangus.