Begini Cara Pemuda Parepare Peringati Ulang Tahun BJ Habibie

BJ Habibie
Pemuda di Kota Parepare memperingati hari Ulang Tahun BJ Habibie

Terkini.id, Parepare – 25 Juni 1936 silam, di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, seorang bocah mungil lahir dari seorang ibu R A Tuti Marini Puspowardojo, anak tersebut bernama Bachruddin Jusuf Habibie atau akrab disapa dengan nama BJ Habibie.

Nasib seseorang tidak ada yang mengetahuinya, bocah yang lahir 83 tahun lalu itu mempunyai garis tangan untuk memimpin Republik Indonesia menggantikan Soeharto pada tahun 1998.

BJ Habibie yang merupakan presiden ketiga Republik Indonesia juga lebih dikenal sebagai seorang tokoh yang memiliki kecerdasan yang saya tinggi.

Lahir dan tumbuh di Kota Parepare, tentu banyak menyimpan jejak yang bisa kenang oleh masyarakat setempat. Maka dari itu, dalam memperingati usia BJ Habibie yang senja, sejumlah pemuda di Parepare menggelar diskusi dan bincang testimoni di hari kelahirannya.

Bincang buku dan testimoni Hari Lahir BJ Habibie digelar sebagai bentuk penghargaan terhadap BJ Habibie sebagai tokoh nasional dan tokoh internasional yang lahir dan menghabiskan masa kecil di Kota Parepare.

“Habibie adalah magnet bagi kami, insiprasi bagi kita semua, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan perayaan Ulang tahun Eyang yang ke-83 tahun,” urai Ibrah La Iman di Warkop Sweetness 588, Kota Parepare, Selasa, 25 Juni 2019.

Sosok BJ Habibie di mata Wakil Wali Kota Parepare

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengenal BJ Habibie sebagai sosok yang pintar dan bisa menjadi panutan untuk anak muda di Parepare.

“Saya pribadi, dia sangat jenius dan punya kemampuan diatas rata-rata, sebagai orang Parepare, kita pasti bangga punya tokoh nasional seperti dirinya, bisa menjadi motivasi bagi generasi muda,” kata dia.

Kota Parepare saat ini dikenal sebagai Kota Habibie. Berbagai macam bangunan monumental seperti Monumen Cinta Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, hingga beberapa proyek Monumental lainnya seperti Intistut teknologi BJ Habibie, RS Hasri Ainun Habibie dan Museum Habibie juga dipersiapkan akan hadir melengkapi kota berpenduduk sekira 150 ribu jiwa tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

Pemkot Parepare Siapkan Armada Callnak Centre

Terkini.id, Parepare - Pemerintah Kota Parepare akan menganggarkan pengadaan mobil atau armada untuk memaksimalkan pelayanan program CallNak Centre.Sedikitnya dua buah armada akan dianggarkan pada
Parepare

SMP Negeri 13 Parepare Sepi Pendaftar

Terkini.id,Parepare - Salah satu sekolah di kota Parepare mengalami penurun jumlah pendaftar pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019, adalah Sekolah Menengah Pertama