Cara Unik IWAPI Sulsel Peringati Hari Ibu, Tanam Ribuan Bibit Unggul Hingga Membatik

Terkini.id, Makassar – Tanggal 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu di Indonesia untuk mengenang momentum 22 Desember 1928, dimana kala itu merupakan pertama kalinya digelar Kongres Perempuan di tanah air. 

Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, dimaknai oleh masyarakat dengan beragam cara. Seperti yang dilakukan oleh salah satu organisasi di Sulawesi Selatan yakni Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Perayaan Hari Ibu 2021 kali ini, 
Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan melakukan penanaman 10 ribu bibit unggul, seperti  
buah dan sayur.

Penanaman bibit unggul bersama Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Sulsel

Baca Juga: Hj Fatma Hatta Resmi Jadi Ketua DPC IWAPI Palopo 2022-2027

Seperti yang telah dilakukan pengurus IWAPI Sulsel pada Jumat 17 Desember 2021 lalu di dua tempat yakni di Jalan Tanggul Patompo Tanjung Bunga dan Kompleks Athirah Raya Kota Makassar.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan Apt. Hj. Ainun Jariah, S. Farm.,M.Kes mengatakan peringatan Hari Ibu tahun ini, IWAPI Sulsel mengambil peran dengan menggelar beberapa kegiatan. 

Baca Juga: Harapan Ainun Jariyah Usai Lantik Pengurus DPC IWAPI Kota Palopo

Menurutnya, organisasi yang beranggotakan wanita-wanita hebat dan kreatif di bidangnya masing-masing ini melakukan beberapa kegiatan positif dalam rangkaian hari ibu tahun 2021 kali ini berupa penanaman bibit unggul seperti buah dan sayuran hingga doa bersama dan berbagai kegiatan lainnya.

“Dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Sulsel melakukan salah satu program kerja berupa penanaman 10 ribu bibit buah dan sayur,”ujar Ainun demikian panggilan Ketua IWAPI Sulsel ini.

Lanjut pemilik Ballakanrejawa Jaya tersebut menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bibit unggul persembahan IWAPI ini akan dilakukan secara bertahap oleh seluruh pengurus IWAPI Sulsel di seluruh Dewan Pengurus Cabang.

Baca Juga: Harapan Ainun Jariyah Usai Lantik Pengurus DPC IWAPI Kota Palopo

“Jadi, penanaman bibit unggul ini akan dilakukan secara bertahap di seluruh pengurus IWAPI yang ada di kabupaten kota di Sulawesi Selatan,”ujarnya kepada terkini.id, Selasa 21 Desember 2021.

Olehnya itu, pengusaha kuliner dan kecantikan itu mengajak kepada seluruh
 sahabat IWAPI dan masyarakat umum untuk ikut bergabung mengikuti kegiatan persembahan IWAPI Sulsel ini.

1 2
Selanjutnya
Bagikan