Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

UINAM
Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Terkini.id, Gowa – Di tengah keganasan virus corona di seluruh dunia termasuk Indonesia, mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar (UINAM) bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, mushalla, rumah Tahfiz dan taman kanak-kanak (TK) di Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sabtu, 28 Maret 2020.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh kepala Desa Datara, kepala Dusun Mampua, kepala Dusun Datara, Bhabinkamtibmas Desa Datara, Kapolsek Tompobulu dan Sekretaris Komisi IV DPRD dari Dapil 4 Partai Demokrat Kabupaten Gowa.

Selaku Kepala Desa Datara, Anwar Askar bersama tripides dan mahasiswa KKN melaksanakan aturan imbauan pemerintah untuk mengambil langkah awal dengan menyemprotkan disinfektan di setiap fasilitas umum dan mengimbau kepada masyarakat untuk mengindahkan aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Pertama-tama kita ambil langkah pencegahan, kita menyemprotkan disinfektan di setiap fasilitas umum seperti masjid, sekolah dan imbauan kami kepada masyarakat Desa Datara terkhusus untuk mengindahkan aturan-aturan atau yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun daerah,” ujar Anwar.

Kegiatan penyemprotan ini juga didampingi Aipda Saenal selaku Bhabinkamtibmas Desa Datara dan Kapolsek Tompobulu.

Baca juga:

“Dari seluruh dusun kita datangi guna membantu dari tim puskesmas untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan kepala desa, mahasiswa KKN dan Bhabinkamtibmas ini juga mendapat apresiasi oleh Abdul Rahman selaku Sekretaris Komisi IV DPRD dari Dapil 4 Partai Demokrat Kabupaten Gowa, yang ikut serta dalam proses penyemprotan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

“Ini langkah awal yang bagus di Desa Datara karena mengingat lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujar Abdul Rahman.

Citizen Reporter: Dewi Irma Yana Sari

Komentar

Rekomendasi

Di Gowa, Mentan SYL Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan untuk Memenuhi Kebutuhan Dasar

Bahas Masa Depan Wirausaha, STIE Nobel Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STIE PI Makassar Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

Masa LFH Dimanfaatkan Mahasiswa untuk Belajar Langsung Ke Peternak

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar