Cek Fakta : Wow Lion Air Gulung Tikar, Benar Gak ya?

Terkini,id Makassar –   Covid-19 belum juga berakhir, krisis ekonomi pun terjadi diamana-mana. Hal ini tentunya juga berpengaruh pada informasi yang beredar dalam publik.

Lantas karena maraknya informasi yang tersebar , maka sudah seharusnya informasi yang dikonsumsi harus difilter dengan sebaik-sebaik mungkin.

Seperti yang baru-baru ini viral, postingan di salah satu akun facebook yang dalam narasinya sangat menyita perhatian publik. Berikut narasinya

Baca Juga: Meski Indonesia Memasuki Masa Endemi Covid-19, Masker Tetap Wajib Digunakan...

Efek covid-19, banyak perusahaan besar yang gulung tikar atau bangkrut dan kena imbas terjadi PHK besar-besaran. Sekelas Airy, Traveloka, Victoria Secret, Zara, Rolex, Hermes, Lion Air DLL, apalagi perusahaan kecil. Jadi untuk ibu-ibu, anak-anak, yang suami/orang tuanya lagi susah nyari duit jangan minta yang macam-macam dulu ya. Mikir bertahan hidup dulu  sudah syukur bisa makan 3x sehari. Apalagi apalagi nuduh macam-macam nanti  lakinya  bisa kabur karena kebanyak tekanan# Guyonan

Seperti yang lansir situs resmi Kominfo.go.id pada 15 Juli 2020,menegaskan bahwa unggahan tersebut tidak benar adanya alias hoax.

Baca Juga: Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka, Fadel ke Masyarakat:...

Faktanya ketika ditelusuri, pihak Lion Air Group membantah adanya kabar yang menyebutkan bahwa Lion Air Group mengalami kebangkrutan.

Danang Mandala Prihanto selaku Corprorate Communications Strategic Of Lion Air Group menyampaikan Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan meningkatkan kapasitas penerbangannya mulai Juli 2020 dan selanjutnya.

“Jadi tidak benar jika ada informasi yang mengatakan kalo Lion Air Group berhenti beroperasi, terkait informasi yang beredar ini sedang ditelesuri sunbernya,” sambungnya, dikutikp situs Kominfo.go.id

Bagikan