Regional CEO Bank Muamalat Ahmad S Ilham Pimpin ASBISINDO Sulsel, Siap Bermitra Pemprov

Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Sulawesi Selatan periode 2020-2023 bersama Sekda Propinsi Sulawesi Selatan/ ist

Terkini.id, Makassar – Regional CEO Bank Muamalat Indonesia (BMI) Kantor Wilayah Sulampua dan juga putra kelahiran Butta Panrita Lopi, Bulukumba, Ahmd S.Ilham terpilih sebagai Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Sulawesi Selatan periode 2020-2023.

Bendahara Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KK) ini terpilih sebagai Ketua Umum ASBISINDO Sulsel mengantikan Hidayat Tri Wahyudi yang telah selesai masa kepengurusannya.

Ilo panggilan akrab Ahmad S. Ilham terpilih secara absolut melalui pemilihan dengan mengungguli calon dari Kepala Wilayah Bank Syariah Mandiri dan Kanwil BRI Syariah.

Pemilihan Ketua ASBISINDO sendiri dilakukan pada Kamis, 2 Juli 2020 di kantor Bank BNI Syaria Jalan DR Sam Ratulangi Makassar.

Hadir dalam pemilihan Ketua ASBISINDO yang baru ini dihadiri semua bank Syariah se Sulawesi Selatan.

Menarik untuk Anda:

Usai terpilih menjadi Ketua ASBISINDO, Ahmad S Ilham menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah mempercayakan dirinya memimpin ASBISINDO Sulawesi Selatan.

“Semoga amanah yang diberikan dapat saya jalankan dengan baik sesuai dengan visi misi organisasi,”bebernya.

Pria hobi sepeda ini juga menyampaikan
tiga langkah awal jangka pendek mengawali kepemimpinannya, yakni
menata kekompakan sesama bank syariah dan pelaku syariah lainnya.

“Kemudian kedua mempererat hubungan dengan semua stake holder, Pemprov, Kepolisian, DPRD, Pemkab, dan lainnya. Dan ketiga adalah saling menjaga sesama industri syariah bisa tumbuh market sharenya di Sulsel,”terang dia.

Selain program jangka pendek, ia juga menyampaikan enam poin program jangka panjang lainnya.

“Ada enam fokus ASBISINDO Sulsel dalam menguatkan penetrasi literasi dan inklusi perbankan syariah di Sulawesi Selatan,”ujarnya kepada terkini.id, Kamis 2 Juli 2020 malam.

Pertama adalah penguatan silahturrahmi antar stakeholder. Kemudian yang kedu, Kedua adalah peningkatan human capital sumber daya manusia.

“Ketiga adalah peningkatan edukasi perbankan syariah. Lalu pengembangan produk perbankan syariah seperti bank waqaf mikro maupun pengembangan BPR Syariah menjadi fokus kerja keempat dari kandidat doktoral Universitas Hasanuddin ini,”urainya.

Lanjut Ilo, dan kelima adalah yang penguatan advokasi kepada anggota Asbisindo Sulsel, lalu penguatan kolaborasi perbankan syariah dengan eksternal yakni institusi pemerintah/swasta yang beroperasi di Sulawesi Selatan menjadi fokus keenam atau pamungkasnya.

Sebagai informasi Ahmad S. Ilham terpilih sebagai Ketua Umum Asbisindo Sulsel mengantikan Hidayat Tri Wahyudi yang telah selesai masa kepengurusannya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani yang dikonfirmasi terkait acara tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melibatkan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Sulsel aktif dalam percepatan pembangunan di daerah.

Menurut dia, keberadaan ASBISINDO Sulsel adalah mitra pemerintah provinsi guna menajamkan implementasi program percepatan pembangunan.

“Tentu saja, ASBISINDO Sulsel kami harap pula bisa selaras dengan program-program pembangunan yang diusung Gubernur Sulsel secara khusus. Asbisindo mengambil peran aktif sesuai dengan kapasitasnya dan sebagai mitra Pemprov,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fotonya Viral usai Disebar Korban, Pelaku Pemerkosaan Ini Ditangkap Polisi

Survei: Masyarakat Percaya Jokowi Bisa Bebaskan Indonesia dari Krisis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar