Cuitan Ferdinand Hutahean Soal Anies Baswedan Dinilai Menyinggung Hal Prinsip Dalam Islam

Terkini.id, Jakarta – Andi Sinulingga, aktivis Kolaborasi Warga Jakarta memberikan tanggapan terkait komentar Ferdinand Hutahean atas pernyataan Anies yang menyebut banjir surut atas izin Allah. Menurut Andi Sinulingga, cuitan Ferdinand tersebut bukan hanya mengkritik Anies namun juga sudah menyinggung prinsip dasar dalam Islam.

“Lu bukan lagi mengkritik Anies, tapi sudah masuk menyinggung pada hal-hal yang prinsip dalam Islam,” ujar Andi Sinulingga pada Selasa, 23 Februari 2021, dilansir dari Gelora.co.

Adapun cuitan Ferdinand yang dimaksud dibagikan pada Senin, 22 Februari 2021 pada akun twitter pribadi @FerdinandHaean3.

Baca Juga: Anies Baswedan Senang Sering Dipersoalkan: Itu Promosi Gratis

“Atas izin Allah juga banjir itu terjadi. Makanya lu nggak usah kerja, semua sudah diatur oleh Allah,” tulis Ferdinand.

Ferdinand membagikan cuitan tersebut bersama sebuah artikel berita berjudul ‘Anies: Atas Izin Allah Banjir 99,9% Surut pada Minggu, Hari Ini 100% Surut.’

Baca Juga: Beda dengan Haikal Soal Zaman Setan, Ferdinand Singgung Dai Lebih...

Menurut Andi Sulingga, kalimat ‘atas izin Allah’ memiliki kedudukan yang tinggi dalam Islam.

“Di mana kedudukan kata-kata itu tinggi di dalam Islam,” ujarnya.

Andi Sulingga mengkritik bahwa Ferdinand telah menafsirkan kata-kata Anies sekehendak dirinya, padahal ia mengaku toleran pada agama lain.

Baca Juga: PDIP Sentil Anies Soal KPK DKI: Apa yang Sudah Dikerjakan...

“Kenapa ditafsirkan yang aneh-aneh sekehendak Anda, bung? Anda kan katanya toleran pada agama lain? Sehat, bung?” tambahnya.

Adapun terkait perkataan Anies yang menjadi perdebatan tersebut memang disampaikan saat apel di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Senin, 22 Februari 2021.

Dalam apel itu, Anies melaporkan kondisi banjir di Jakarta yang telah surut berkat kerja keras berbagai pihak.

“Alhamdulillah atas izin Allah pada hari Minggu 1 hari kemudian 99,9 persen surut. Ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak. Kemudian, hari Senin dini hari, jam 03.00 WIB pagi tadi, dipastikan bahwa 100 persen sudah surut,” jelas Anies dilansir dari detiknews.

Sponsored by adnow
Bagikan