Curi Motor dan Hendak Kabur, Maling Ini Dihadang Warga dengan Balok Kayu

Maling
Pencuri motor dihadang warga dengan balok kayu. (foto: Screen shoot video Facebook Yuni Rusmini)

Terkini.id, Banjarmasin – Tadi pagi, Rabu 13 Maret 2019, sekitar pukul 09.00 WITA, seorang pemuda warga Sungai Andai Banjarmasin Utara babak belur dihajar warga.

Pemuda yang mengaku bernama Firdi itu diketahui warga telah mencuri dua buah sepada motor sport di kawasan Palangkaraya. Pencurian itu sendiri dilakukan oleh pelaku bersama temannya kurang lebih setengah bulan lalu.

Dikutip dari akun Facebook Yuni Rusmini, pencurian Firdi terungkap saat dirinya ingin membawa pulang motor tersebut ke Cantung Kabupaten Tanah Bumbu. Namun ia malah dipergoki salah satu teman korban pemilik motor yang ia curi, Norhidayat, di kawasan Handil Bakti.

Saat berpapasan dengan Firdi yang kala itu menggunakan sepeda motor hasil curiannya, Norhidayat mengenali motor temannya itu dari plat nomor kendaaraan.

“Ini motor teman saya, ada dua motor yang mereka curi di Palangkaraya. Tadi saya pergoki mereka di Handil Bakti lagi bawa dua motor tersebut,” ujar Norhidayat.

Menarik untuk Anda:

Saat kepergok Norhidayat, Firdi lantas kabur mengendarai motor tersebut. Tak ayal aksi kejar-kejaran pun terjadi antara Norhidayat dan pelaku.

Dengan menunggang motor curiannya, pelaku kemudian masuk ke kawasan Sungai Andai. Di tempat itulah ia dihadang oleh warga setempat.

“Saya sempat kehilangan jejak, untung ada yang kasih tahu jika kedua maling ini masuk Sungai Andai,” kata Norhidayat.

Seorang warga menghantam pelaku dengan balok kayu

Maling
Screen shoot Facebook Yuni Rusmini

Warga pun berhasil menghadang pelaku. Dalam video yang dibagikan akun Facebook Yuni Rusmini, terlihat salah seorang warga dengan balok kayu di tangan menghantam sang pelaku yang hendak melarikan diri.

Setelah dihantam balok kayu warga, pelaku pun kemudian ambruk di jalan. Sontak para warga sekitar yang geram, langsung menggebuki pelaku hingga babak belur.

Usai dihakimi warga, pelaku kemudian dijemput petugas Mapolsek Banjarmasin Utara. Dari tas pelaku ditemukan barang bukti kunci Letter T yang digunakan oleh pelaku untuk mencuri motor sport tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Angkat Guru Honorer Jadi PPPK, Nadiem: Masih Ada Honorer Digaji Rp 100 Ribu

BI Turunkan Suku Bunga Acuan 3,75 Persen, Ini Alasannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar