Dalam Waktu Dekat, Indonesia Punya Vaksin Merah Putih Untuk Covid-19

Jokowi panik
Presiden Jokowi/ ist

Terkini.id — Sejumlah negara berupaya untuk menghadirkan vaksin untuk menangkal Covid-19. Tak terkecuali Indonesia.

Bahkan, dalam waktu dekat Indonesia akan segera memproduksi vaksin Covid-19 buatan dalam negeri yang diberi nama vaksin Merah Putih.

Hal itu diungkapkan oleh  Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arahan dalam Inovasi Indonesia Expo 2020, secara virtual, Selasa 10 November 2020.

“Kita akan segera menghasilkan vaksin sendiri, vaksin merah putih,” kata Jokowi, dikutip dari cnbcindonesia.com.

Muncul vaksin Merah Putih tidak lepas dari peran para inovator yang mengembangkan inovasi di bidang kesehatan. Selain itu, para inovator juga berhasil menemukan karya-karya yang dibutuhkan dalam mempercepat penanganan Covid-19. Salah satunya, adalah alat deteksi Covid-19 melalui embusan nafas yang diberi nama GeNose.

Menarik untuk Anda:

“Berbagai komunitas peneliti juga bekerja menemukan obat dan terapi yang tepat bagi pengobatan Covid-19. Semua ini membuktikan kita punya talenta hebat yang siap berkarya,” katanya.

Jokowi mengatakan inovasi merupakan kunci transformasi, kunci untuk menciptakan perubahan, serta solusi atas masalah dan cara untuk memenangkan persaingan secara global.

“Kita melihat pentingnya inovasi semua negara berlomba-lomba ingin menjadi yang terdepan, ingin jadi yang tercepat,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Merasa Difitnah, Keluarga Jusuf Kalla Resmi Polisikan Danny Pomanto

Pasien Sembuh Covid-19 Tambah 4.271 Orang, Total 470.449

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar