Dandim 1425 Kerahkan Personelnya Ikut Rapid Test, Hasilnya Semua Negatif

Personel Kodim 1425 Jeneponto ikuti Rapid Test

Terkini.id, Jeneponto – Untuk memastikan seluruh prajuritnya tidak terjangkit virus corona, Dandim 1425, Letkol Inf Irfan Amir mengerahkan personelnya untuk mengikuti pelaksanaan Rapid Test secara serentak.

Pada pelaksanaan Rapid Test itu, Kodim 1425 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan di Markas Kodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, juga ikut dalam pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan tim TGC Dinas Kesehatan Jeneponto.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kompleks TNI dan keluarga besar Kodim Jeneponto,” kata Dandim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Rabu, 3 Juni 2020.

Kegiatan itu pun diharapkan dapat mengedukasi masyarakat Jeneponto untuk mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Jeneponto.

Menarik untuk Anda:

“Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi ke masyarakat agar mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 ini di wilayah Jeneponto,” ujarnya.

Irfan Amir mengajak masyarakat agar tidak panik dan takut, namun harus waspada.

“Tidak usah takut apalagi panik bagi masyrakat yang akan dilakukan rapid test, ke depankan kesadaran dalam diri masing-masing,” ajak Irfan Amir.

Selama kegiatan berlangsung antusias para prajurit Kodim 1425 Jeneponto sangat terlihat jelas. Mereka dengan penuh kesadaran ikut melakukan pemeriksaan Rapid Test.

Kodim 1425 Jeneponto telah melakukan beberapa upaya satuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Markas Kodim dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Anggota kita wajibkan melakukan sterilisasi sebelum melaksanakan kegiatan, olah raga mandiri, konsumsi minuman dari rempah-rempah lokal, cuci tangan dan menyemprotkan disinfektan sewaktu-waktu di areal pangkalan Makodim,” pungkasnya.

Dalam pemeriksaan Rapid Test itu, tidak ditemukan hasil yang reaktif.

“Alhamdulillah setelah dilaksanakannya pemeriksaan Rapid Test, hasilnya tidak ada reaktif dan kita berdoa bersama-sama semoga seluruh anggota Kodim Jeneponto dan keluarganya serta masyarakat Jeneponto terhindar dari virus Covid-19,” harapnya.

Diapun meminta kepada seluruh anggota Kodim 1425 untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Kita juga meminta semua anggota untuk mematuhi protokol kesehatan, dan terimakasih rekan-rekan TGC yang telah membantu kelancaran kegiatan ini,” tutup Irfan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sasar Warga Miskin,TMMD Wujudkan Mimpi Lansia yang Puluhan Tahun Tidur Beralaskan Tanah

Menyatu dengan Warga, Bukti Kemanunggalan TNI di Lokasi TMMD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar