Peringati HKN ke-56, Puskesmas Tino Jeneponto Bagikan Masker di Destinasi Wisata Mangrove Idaman

Puskesmas Tino Jeneponto
Pihak Puskesmas Tino pakaikan masker pengunjung destinasi wisata Mangrove Idaman yang terletak di Desa Balang Baru, Kecamatan Tarowang, Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ti’no Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis, 12 November 2020.

Koordinator kegiatan, Edi Hermawan, mengatakan peringatan HKN tahun ini diperingati di tengah Pandemi Covid-19 sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan HKN biasanya dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan lomba, namun tahun ini tidak ada rangkaian lomba yang dilaksanakan, itu disebabkan karena saat ini kita masih berada dalam Pandemi Covid-19,” jelas Edi Hermawan.

Dia mengatakan, peringatan HKN tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HKN ke-56 terfokus pada kegiatan pencegahan penularan Covid-19.

Menarik untuk Anda:

“Kegiatan yang dilak yakni, berbagi masker kepada masyarakat, kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Jeneponto dan dilaksanakan oleh masing-masing puskesmas pada wilayah kerjanya,” kata Edi.

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Edi, pihak Puskesmas Tino sejumlah titik, salah satunya adalah tempat wisata.

“Pada hari pertama bagi-bagi masker, Puskesmas Tino menyasar kawasan wisata Mangrove Idaman yang terletak di Desa Balang Baru, Kecamatan Tarowang, sejumlah pengunjung yang tidak memakai masker kita langsung pakaikan masker,” ujarnya.

Selain membagikan masker, kata Edi, pihaknya juga mengedukasi para pengunjung dan pihak penjaga destinasi wisata betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Sejumlah fasilitas umum kita akan sasar, seperti sarana pendidikan, kawasan pemukiman warga, jalan raya dan sarana ibadah dan kami tidak sekedar membagikan masker kepada masyarakat, tetapi kaita juga mengeedukasi tentang manfaat masker dan cara memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Melalui kegiatan tersebut, Edi berharap masyarakat terlibat aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengajak masyarakat agar mebudayakan protokol kesehatan dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak saat berada pada tempat-tempat keramaian, Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan dibeberapa Desa di Kecamatan Tarowang,” tutup Edi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kejari Jeneponto Giring 2 Bendahara ke Penjara, Intip Ancaman Hukumannya

Ketua TP PKK Jeneponto Sebut Kreatifitas UMKM Penunjang Ekonomi di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar