Danramil 1408-03/Wajo Pimpin Apel Pemantauan dan Pengamanan Sejumlah Klenteng

Terkini.id, Makassar – Sehari sebelum peringatan Hari Raya Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020 besok, Danramil 1408-03/Wajo, Mayor cba (k) Muryanti,S.E.,M.Sc memimpin langsung apel pemantauan dan pengamanan pada sejumlah Klenteng yang ada di kecamatan Wajo kota Makassar.

Apel pemantauan dan pengamanan tersebut berlangsung pada Jumat, 24 Januari 2020.

Danramil 03/Wajo, Mayor cba (k) Muryanti,S.E.,M.Sc mengatakan, apel ini ikuti seluruh Babinsa dan personel dari Koramil/03 Wajo.

Baca Juga: Agum Gumelar Bicara Soal Anggota TNI Aktif yang Menentang Pancasila

“Apel ini dalam rangka pemantauan dan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020. Tahun baru Imlek merupakan hari raya warga keturunan Tionghoa yang juga merupakan masyarakat Indonesia. Untuk itu berhak mendapatkan keamanan,”ujarnya.

Terkait dengan pemantauan dan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020, pihaknya akan melakukan pengamanan di beberapa Klenteng seperti di Klenteng Kwang Kong, Xiang Ma, Ibu Agung Bahari dan Darma Loka.

Baca Juga: Jadi Penyebab Kemacetan di Bandara Soetta, TNI AD Minta Maaf

“Kami dari Kodim 03/Wajo akan melakukan pemantauan dan pengamanan di empat tempat ibadah tersebut. Anggota akan melakukan pengamanan dimulai dari sterilisasi, pengaturan lalu lintas, sampai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Ia juga berharap agar para personil yang melakukan patroli, dapat memberikan serta menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif terhadap masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Imlek.

“TNI dan Polri serta pemerintah akan bekerjasama dalam mengamankan perayaan tahun baru imlek di Kecamatan Wajo khususnya supaya masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman,” tutupnya.

Bagikan