TNI Membangun Desa: Tentara Putarkan Film Perjuangan ke Warga Soppeng

Terkini.id, Soppeng – Dandim 1423 Soppeng, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo, memberi Sosialisasi penguatan pencasila dalam rangka mencegah dan tangkal redikalisme/separatisme kepada masyarakat dan anak-anak desa Paningcong, Kecamatan Marioriawa, kabupaten Soppeng.

Dalam Sosialisasi tersebut, Dandim Soppeng memperlihatkan film Merah putih memanggil tentang pejuang TNI yang membebaskan sandera dari teroris.

Selain itu, pihaknya juga memutarkan video kehidupan sosial masyarakat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Pra Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) 106 yang berlokasi di tiga desa Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng

Asriani warga Kecamatan Marioriawa mengatakan dengan adanya kegiatan ini dirinya sangat senang dengan pemutaran film dan video yang dibawakan oleh TNI karena dalam film tersebut dirinya dapat melihat perjuangan para prajurit TNI

Baca juga:

“Senang sekali karena kita bisa liat perjuangan para perajurit TNI untuk melapaskan sandra dari teroris, Semoga giat ini bisa dilaksanakan setiap malam,” ucapnya

Sementara itu, Dandim Soppeng, Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo, mengatakan dirinya membawakan sosialisasi kepada anak-anak dan para warga marioriawa dalam rangka pra TMMD 106.

“Untuk meningkatkan wawasan bangsa para anak-anak kita dan para masyarakat kita agar mengetahui pentingnya cinta tanah air,” ujarnya.

Dirinya berharap agar para generasi muda Soppeng dapat mengetahui pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa.

Komentar

Rekomendasi

Dirut Bank Sulselbar Berduka, Mantan Komisaris Utamanya Andi Muallim Wafat

Mantan Sekprov Sulsel Wafat, Wagub: Sosok Pamong Teladan dan Panutan

Dengar Suara Ledakan, Ini Pengakuan Saksi Mata Jatuhnya Helikopter TNI di Kendal

Beredar Foto Jokowi Disebut Masuk Masjid Pakai Sepatu, Ini Faktanya

Rumah Sakit Dituding Ambil Untung Saat Tangani Covid-19, IDI: Itu Fitnah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar