Dapat Hidayah, Artis Terkenal Asal Korea Ini Akhirnya Masuk Islam

Islam
Artis Korea Selatan Jay Kim memeluk agama Islam. (Foto: Insert Live)

Terkini.id, Makassar – Kabar tentang artis Indonesia memilih mengganti keyakinan dengan masuk Islam merupakan hal yang lumrah di masyarakat. Namun bagaimana jika publik figur tersebut merupakan artis luar negeri asal Korea Selatan?

Seorang penyanyi terkenal, Jay Kim, belum lama ini memberikan kabar mengejutkan bagi penggemarnya. Pasalnya, pria kelahiran 1997 itu memilih menganut agama Islam.

Hal itu terungkap dari unggahannya di akun Youtube pribadinya pada 25 September 2019, lalu.

Dalam unggahan videonya tersebut, Jay Kim terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat dengan dibimbing oleh imam masjid di Seoul, Korea Selatan.

Resmi menjadi mualaf, Jay Kim mengaku merasakan banyak perubahan dalam hidupnya. Sebelum memeluk Islam, ia sering mengunggah beberapa konten berbau Islami.

Tak hanya itu, Kim bahkan pernah membawakan lagu ‘Deen Assalam’ yang dipopulerkan oleh Sabyan Gambus. Malah baru-baru ini, ia mengunggah video dialognya bersama ulama dan menanyakan mengapa daging babi dan alkohol haram.

Sang imam yang membimbing Jay Kim masuk Islam memberikan memberikan nama Daud padanya, yang berasal dari nama Katolik Kim ‘David’.

Dengan begitu, Jay Kim memiliki nama muslim ‘Daud Kim’. Nama tersebut juga ia pakai sebagai nama akun di Youtube-nya.

Berita Terkait