Datang Terlambat di Rapat, Mendagri Tito Karnavian Ditegur Anggota DPR

Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian. (Foto: Tempo)

Terkini.id, Jakarta – Rapat Dengar Pendapat (RDP) perdana dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian digelar Komisi II DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 November 2019.

Dalam rapat yang semula dijadwalkan dimulai pada pukul 13.00 WIB molor lantaran Tito Karnavian baru hadir pada pukul 13.30 WIB.

Karena keterlambatannya itu, ia pun mendapat teguran dari para anggota Komisi II DPR RI.

Teguran tersebut datang dari Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia, yang menegur Mendagri karena datang terlambat.

Ahmad Doli menyatakan, pihaknya memang berkomitmen untuk disiplin selama menjadi anggota Komisi II walaupun rapat sudah dibuka tanpa kehadiran Tito.

“Mohon maaf Pak Mendagri, tadi kita sudah buka rapat, lalu kita skors. Sekarang saya tanyakan kepada anggota Komisi II, apakah skors dapat kita cabut,” kata Doli, seperti dilansir dari Okezone, Rabu, 6 November 2019.

“Setuju,” jawab anggota Komisi II yang hadir.

Selain Doli, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi juga mengur Tito yang datang terlambat menghadiri rapat tesebut. Ia pun berharap bahwa kejadian itu tak lagi diulangi mantan Kapolri ini.

“Lain kali kalau rapat jangan telat,” tegas Johan.

Mendapat teguran tersebut, Tito pun meminta maaf kepada para anggota dewan yang hadir. Ia mengatakan keterlambatannya tersebut dikarenakan dirinya baru saja menghadiri serah terima jabatan kepada Kapolri baru, Jenderal Idham Aziz di Mako Brimob Depok.

“Saya pertama minta maaf terlambat, tapi ini, karena saya pagi setengah 6 sudah berangkat dari rumah yang sudah direncanakan juga yaitu acara serah terima kapolri secara resmi,” kata Tito.

“Meskipun Jenderal Idham Azis sudah dilantik oleh Presiden, tetapi secara internal selalu ada acara yang dilaksanakan di Mako Brimob kelapa dua,” sambungnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Gowa Raih Swasti Saba Wistara

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah Kabupaten Gowa kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, predikat yang diraih sebagai Kabupaten/Kota Sehat  Tahun 2019 dengan penghargaan Swasti Saba