Sindir Polri, Dede Budhyarto: Super Suryo, Sudah Sebulan Lebih, Boro-boro Jadi Tersangka

Terkini.id, Jakarta – Dede Budhyarto memberikan sindirannya kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo soal perkembangan kasus yang sedang ditangani oleh kepolisian Indonesia.

Dalam akun media sosial pribadinya, Dede Budhyarto mengunggah sebuah gambar yang berisi tentang perbandingan penanganan kasus yang diperiksa oleh pihak kepolisian.

Gambar ini menunjukkan seluruh kasus yang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat serta sedang berlangsung proses hukumnya, yaitu kasus ACT, Holywings dan Roy Suryo.

Baca Juga: Soal Kasus Brigadir J, Mahfud MD: Sekarang Enggak Ada Tembak...

“Bedanya penangan kasus diera Kapolri Jenderal  @ListyoSigitP @CCICPolri Cc Presiden @jokowi,” bunyi keterangan gambar tersebut, dikutip dari Twitter @kangdede78, Jumat 22 Juli 2022.

Unggahan Gambar Sindiran Dede Budhyarto Untuk Polri (Twitter @kangdede78)

Sebagai informasi, perkembangan kasus dugaan penyelewengan yang dilakukan oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) saat ini adalah masih belum terdapat tersangka dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Bharada E Akui Berbohong Kepada Komnas HAM dan Aksi Saling...

Polisi diketahui sudah memeriksa 18 saksi terkait korupsi dana bantuan sosial ACT itu.

“Sudah 18 orang saksi diperiksa,” ujar Kasubdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Andri Sudarmaji kepada wartawan, dikutip dari detikcom, Jumat 22 Juli 2022.

Pemeriksaan saksi dimulai pada Jumat 8 Juli 2022, dengan memanggil Presiden ACT Ibnu Khajar dan mantan Presiden ACT Ahyudin. Pemeriksaan berlangsung secara nonstop terhadap Ibnu dan Ahyudin.

Baca Juga: Bharada E Akui Berbohong Kepada Komnas HAM dan Aksi Saling...

Sedangkan untuk kasus penistaan agama Holywings, pihak kepolisan telah menetapkan enam tersangka yang merupakan karyawan Holywings itu sendiri.

Kasus Holywings bermula dari penggunaan nama Muhammad dan Maria yang disematkan pada poster minuman alkohol gratis.

Untuk kasus meme stupa Candi Borobudur Roy Suryo, hingga saat ini proses pemeriksaan mantan Menpora tersebut masih berlangsung.

Pada Kamis 22 Juli 2022, Roy Suryo memberikan keterangan bahwa dirinya masih berstatus saksi dalam meme stupa Candi Borobudur ini. 

“Kita sudah menjalankan undangan dari Polda Metro Jaya yang kemudian saya selaku saksi untuk menjawab apa yang dipertanyakan oleh Polda Metro Jaya,” kata Roy Suryo.

“Alhamdulillah tidak ada yang berubah, masih sama (saksi),” lanjut Roy Suryo.

Bagikan