Demokrat Menang di Enam Pilkada di Sulsel

Terkini.id — Partai Demokrat memastikan kemenangan usungannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Selatan (Sulsel), meskipun belum ada keputusan KPU, namun hasilnya sudah bisa diketahui berdasarkan hasil hitung cepat.

Dari 12 kabupaten/kota di Sulsel yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 ini. Enam diantaranya dimenangkan oleh Partai Demokrat.

Adapun usungan Demokrat yang unggul berdasarkan yakni, pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (Gowa) Andi Kaswadi Razak (Soppeng), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru),Yohanis Bassang-Frederik V. Palimbong (Toraja utara) dan  Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (Luwu utara).

Baca Juga: Sindir Politisi Demokrat, Chusnul Chotimah: Bangun Hambalang Aja Kalian Ga...

Sementara usungan yang gagal yakni Andi Hamzah Pangki-Murniaty Makking (Bulukumba), Zainuddin-Aji Sumarno (Selayar), Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Luwu Timur), Andi Tajerimin Nur – Havid S Pasha (Maros) dan  Abd Rahman Assagaf  Muammar Muhayyang (Pangkep) dan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja) saat ini masih mengalami unggul dengan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Makassar).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan, enam daerah tersebut itu sudah sesuai target Partai berlambang mercy.

Baca Juga: Perbedaan Ideologi, PDIP Enggan Bersama Demokrat dan PKS di Pemilu...

“Ini capaian maksimal. Kemarin kita harapkan capaian lebih dari 7 daerah, tapi target terpenuhi enam daerah,” katanya.

Di Tana Toraja, Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg dan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara saling klaim unggul. Selle menyebutkan memang itu bisa terjadi di semua daerah tapi Demokrat juga memiliki data jika jagoan mereka memiliki data juga.

“Kita tidak kalah (di Tana Toraja), kita lebih mengawal secara tuntas hasil dari TPS,” pungkasnya.

Bagikan