Deng Ical Sempatkan Uji Mahasiswa

Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical meluangkan waktu untuk menguji mahasiswasnya. Terutama yang sudah memasuki semester akhir penyelesaian studi.

Terkini.id — Di tengah padatnya jadwal kampanye Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020. 

Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical meluangkan waktu untuk menguji mahasiswasnya. Terutama yang sudah memasuki semester akhir penyelesaian studi.

Seperti doktor administrasi publik ini tetap menguji mahasiswanya di Universitas Fajar (Unifa). Ujian berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Unifa, lantai 3.

Deng Ical yang pasangan Dokter Fadli Ananda di Pilwali Makassar ini menguji bersama tim penguji dosen Unifa lainnya. Yakni Muhammad Bisri dan Abdul Jalil. Deng Ical bertindak sebagai Ketua Tim Penguji.

Mahasiswa yang diuji adalah mahasiswa program Magister Ilmu Komunikasi. Namanya Isti Permata Putri.

Menarik untuk Anda:

Usai menguji, Calon Wali Kota dari PDI Perjuangan, PKB dan Partai Hanura ini menegaskan, kampanye tidak boleh menghalangi mahasiswa yang ingin selesai. 

“Jangan karena saya sibuk kampanye, sehingga mahasiswa terbengkalai nasibnya. Itu tidak boleh,” tegas pria yang lekat dengan gelar Somberena Makassar ini.

Karena itu, di sela jadwal kampanye yang padat, ia mesti memprioritaskan mahasiswa yang harus selesai. Kalau mereka selesai, bisa lebih produktif, sehingga harus didukung dan mendapat perhatian.

“Kita ini pernah mahasiswa. Sudah lama jadi dosen, sehingga pahamlah kebutuhan dan kondisi adik-adik mahasiswa. Kalau kita tahu, masa itu diabaikan, diacuhkan. Itu namanya tidak punya kepedulian, tidak manusiawi sebagai nilai-nilai yang terkandung dalam kata sombere yang ingin kami wujudkan di Kota Makassar,” paparnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Debat Kandidat Pilwali Makassar Digelar di Jakarta, KPU: Bisa Menghemat Anggar

Anir-Lutfi Konsisten Adu Program, Warga Pulau Kompak Jadi Relawan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar