Masuk

Denny Siregar: di Mata Malaysia, Indonesia Bagaikan Permata

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial sekaligus penulis Buku, Denny Siregar memang terkenal dengan kicauannya yang tidak biasa. Sabtu malam, 23 Juli 2022 ia menulis cuitan di Twitter mengenai pandangan Malaysia terhadap Indonesia saat ini. 

Denny bercerita, ada tamu yang datang dari Malaysia. Tamu tersebut memuji Indonesia karena pembangunannya yang cepat. Tamu tersebut mengibaratkan Indonesia seperti negeri raksasa, membuat sang tamu pun ingin berbisnis di sini. 

“Kemarin datang tamu dr Malaysia. Dia muji2 Indonesia dan kecepatan pembangunannya. “Negeri ini raksasa..” katanya dgn bhs Indo patah2. Dia mau bisnis disini,” tulis Denny melalui akun Twitter @Dennysiregar7.

Baca Juga: Anwar Ibrahim dan Harapan Umat

Lalu, Denny juga menegaskan, Indonesia dimata Malaysia bukan lagi tentang Tenaga Kerja Wanita (TKW), tapi sudah bagaikan permata. Denny pun berkata bahwa sang tamu memuji kebebatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Indonesia dimata Malaysia skrg bkn lagi ttg TKW, tapi sdh jadi permata. “Jokowi hebat.” kata dia. “Malaysia skrg kalah.” cerita Denny melalu cuitannya. 

Pada cuitan selanjutnya, Denny mengatakan tamu tersebut membagikan sebuah tulisan, tentang hebatnya Jokowi membangun Indonesia. 

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Indonesia di Babak Semifinal Piala AFF 2022, Vietnam Minta Perlindungan FIFA, AFF, Serta Kedutaan Besar

“Tamu dari Malaysia itu bagikan ini…” sambung Denny. 

Cuitan tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet. Ada yang ikut mendukung, ada pula yang ikut mengomentari dengan sindiran. 

“Karena kegigihan kerja jokowi sehingga Indonesia jadi negara yang di segani… kerja kerj kerja” komen akun Twitter @ASibawae.

“Sesudah rizal ramli dipecat, kemajuan Indonesia melesat cepat.” kata akun @Hadiwidjaja10.

Baca Juga: Soal Isu Reshuffle Kabinet, Ini Jawaban Terbaru Presiden Jokowi

“Yg ga pernah memuji Indonesia kan cuma kadrun bang,, yg mrk lihat cuma keburukan nya, mrk selalu memprovokasi dan menghasut tentang buruknya Indonesia trs, itu mrk lakukan karena ingin masyarakat resah dan mengeluh, tujuan akhirnya cuma rusuh dan ada pemberontakan, ” tulis akun @Ferroferroferra.

“Dongeng  den? 
Lanjootkan den.. 
Mayan pas mau tdr ad yg nge dongengin 
Oie sekalian cerita yg presidennya bisa terbang, nyemburin api, 
Berubah jdi hulk..  ????” sindir akun @anjroot13.

“dengerin rakyat miskin bang. jangan dengerin org malaysia,” kritik akun @MbakDuta.