Denny Siregar Lagi-Lagi Sentil Bahar Smith yang Ada di Penjara, ‘Jaminkan Istri’ Jadi Tertawaan

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar lagi-lagi kembali melayangkan sentilan terhadap Bahar bin Smith yang saat ini ditahan di Rutan Polda Jabar, melalui cuitan di Twitter miliknya @Dennyesiregar7. 

Dalam cuitan itu, Denny menuliskan ‘Mirip si @TofaTofa_id… Suka Jaminkan Istri’ pada sebuah potongan gambar berisikan artikel tentang pendakwah kontroversional itu. 

Bukan tanpa alasan, rupanya cuitan Denny Siregar itu menyindir surat penangguhan penahanan yang diajukan kuasa hukum Bahar Smith dengan menjadikan istrinya sebagai jaminan. 

Baca Juga: Diduga Terdapat Bom dan Senjata Api di Jalan Asia Afrika...

Mengutip dari suarajabar.id, kuasa hukum Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta kembali mengajukan penangguhan penahanan kepada Polda Jabar.

Adapun alasan yang menjadi dasar pengajuan penangguhan penahanan kali ini diantaranya adalah peran bahar bin Smith sebagai tulang punggung keluarga. 

Baca Juga: Disebut Habib Bahar sebagai Pengkhianat sama seperti Prabowo, Haikal Hassan...

Diketahui sebelumnya, pihak pengacara Bahar sudah mengajukan penangguhan penahanan, sejak sang Habib ditahan pada 3 Januari 2022 lalu, namun masih belum dikabulkan. 

“Hari ini baru akan kita masukan lagi terkait permohonan penangguhan istri dari para ulama se-Jawa Barat,” ujar Kuasa hukum Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, Rabu 12 Januari 2022. 

“Alasan penangguhannya karena Habib Bahar dibutuhkan oleh santri-santrinya agar bisa memberikan pendidikan agama di Pondok, kedua karena dia tulang punggung keluarga juga, dan menjamin tidak akan melarikan diri,” timpal Ichwan. 

Baca Juga: Disebut Habib Bahar sebagai Pengkhianat sama seperti Prabowo, Haikal Hassan...

Ichwan menjelaskan, alasan tersebut sudah dituangkan dalam surat pengajuan penahanan pertama. 

Perbedaannya adalah, kali ini penjaminnya datang dari istri dan para ulama se-Jawa Barat. 

“Ya, sebagai jaminan istri dan para ulama, tidak akan melarikan diri, tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan tidak akan menghilangkan barang bukti, itu standarnya,” ucapnya. 

Menanggapi hal itu, warganet kembali ramai membanjiri kolom komentar cuitan Denny Siregar dan ‘menertawakan’ penjaminan istri tersebut. 

“Hahaha..istri jadi jaminan. Jadi istrinya yang tinggal di tahanan,” komentar akun bernama @SutanNasrul. 

“Apakah istri=BPKB??..ehh,” timpal akun bernama @To_W3lly. 

“Emangnya barang dijaminkan,” tulis akun @RadjaKawin, diiringi emotikon tertawa. 

Sebagaimana diketahui dalam kasus ini, Bahar disangkakan Pasal 14 ayat 1 dan 2 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana juncto Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana juncto Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 28 ayat 2 juncto 45 a UU ITE juncto Pasal 55 KUHP.

Bagikan