Densus 88 Sebut Penangkapan Selanjutnya Akan Buat Publik Makin Geger

Terkini.id, Jakarta – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan telah menangkap orang-orang yang diduga memiliki keterlibatan dalam yayasan amal milik kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI), Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA).

Seperti yang diketahui bahwa aksi Densus 88 yang baru-baru ini menyita perhatian adalah ditangkapnya Ustaz Farid Okbah dan juga Doktor Ahmad Zain An Najah karena diduga mereka memiliki keterlibatan dalam pendanaan untuk kegiatan terorisme.

Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar mengatakan sudah menangkap 14 orang pengurus LAZ BM ABA. Namun, tidak dijelaskan secara detail terkait penangkapan mereka.

Baca Juga: Ngeri! Polri Yakin 3 Terduga Teroris di Kalteng Sudah Rencanakan...

“Sampai dengan saat ini ada 14 orang dari BM ABA yang sudah kita tangkap, tersangka yang sudah kita periksa,” kata Aswin dalam jumpa pers yang bertempat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis, 25 November 2021.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa masih ada beberapa orang yang terduga dan kemungkinan akan ditangkap oleh Densus 88.

Baca Juga: Antisipasi Aksi Teror, Densus 88 Kembali Tangkap 4 Terduga Teroris...

Tak hanya itu, menurutnya penangkapan selanjutnya akan buat publik makin geger.

“Ini masih banyak lagi sebenarnya. Nanti mungkin, kita tidak mau berandai-andai, bahwa kalau ada penangkapan selanjutnya, akan mengejutkan lagi, ‘siapa lagi nih orangnya?’,” ucap Aswin, dilansir dari Pikiran Rakyat.

Selain itu, Aswin Siregar juga mengungkapkan peran dari Fitria Sanjaya alias Acil yang juga Ketua BM ABA dan ditangkap pada 2020 lalu.

Baca Juga: Antisipasi Aksi Teror, Densus 88 Kembali Tangkap 4 Terduga Teroris...

“Ketua BM ABA yang ditangkap FS tadi ya, FS itu dalam strukturnya meminta petunjuk dan laporan kepada FAO dan ZA,” jelasnya.

Bagikan