Desain Motif Dayak Berpadu Seni Origami ala Jenny Tjahyawati

Terkini.id, Makassar – Jenny Tjahyawati yang sudah dua kali hadir pada event FEMME & CBFW tahun ini tetap menghadirkan karya khas nusantara.

Jenny menghadirkan gaya fashion ‘dayak luxury’, yang banyak menggunakan motif seni lukis suku dayak.

Busana-busana tersebut dibuat dengan manual sablon dengan menggunakan cat. Dipadu dengan teknik origami atau seni melipat ala Jepang.

Ada 12 outfits yang dipamerkan Jenny pada pada event fashion yang digelar di Four Points by Sheraton tersebut.

Dengan Dayak Luxury, karya-karya Jenny pada Sabtu malam 5 April kemarin, terinspirasi dari motif seni lukis suku dayak yang merupakan perpaduan antara pola dasar yang dikreasikan menjadi beberapa variasi.

Corak-corak yang biasanya digunakan dalam berbagai lukisan, ukiran, pahatan pada rumah adat (rumah betang), alat musik tradisional (contoh sape/kecapi), senjata (Mandau, sumpit, telawang), topeng itu, dihadirkan dalam busana fashion show Jenny.

“Sehingga, menjadi kesatuan rangkaian makna yang berarti. Motif terinspirasi dari bentuk tanaman atau bunga dan yang ada di alam sekitar,” ungkap Jeny saat konferensi pers.

Jenny menyebutkan, ini merupakan kali ketiganya hadir di FEMME & CBFW.

Tahun lalu, Jenny mengangkat budaya khas Makassar dengan motif ‘Lagosi’ pada rancangannya yang bernuansa busana syar’i glamor dipadukan aksesoris payet dan bulu-bulu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini