Di Acara Mappalili, Tokoh Masyarakat Labakkang: Jangan Biarkan Anir Berjuang Sendiri

Terkini.id — Calon bupati Pangkep, Andi Nirawati menghadiri acara tradisi Mappalili atau dikenal dengan Budaya Turun Sawah di Rumah Adat Balla Lompoa, Kecamatan Labakkang, Minggu 22 November 2020.

Di lokasi, Andi Nirawati disambut hangat masyarakat Labakkang. Acara berlangsung dari pukul 06.30 hingga pukul 08.00 WITA.

Di sela-sela acara, Anir sapaan Andi Nirawati mengatakan, sejak lama dirinya ingin menghadiri tradisi turun sawah atau Mappalili di tanah kelahirannya, Labakkang.

Baca Juga: Kemenangan Yusran-Syahban di Pilkada Pangkep, Pembuktian Mesin Politik NasDem Kuat

“Memang dari dulu saya ingin sekali bisa hadir di budaya Mappalili di tengah-tengah masyarakat Labakkang. Karena dengan itu saya rasa dekat sekali dengan masyarakat,” kata Anir.

Anir sendiri berharap agar tradisi turun sawah ini, harus tetap dijaga turun-temurun dan menghasilkan hasil panen berlimpah.

Baca Juga: Lutfi Hanafi dan Syamsuddin Hamid Foto Bareng Usai Nyoblos di...

“Mari sama-sama kita jaga dan lestarikan tradisi Mappalili hingga anak cucu kita kelak. Insya Allah dengan begitu masyarakat Labakkang ke depannya semakin meningkatkan produksi hasil panen padinya,” harapnya.

Salah satu tokoh masyarakat Labakkang, H Ahmad Saparuddin mengatakan, suatu kehormatan dalam tradisi Mappalili kali ini dihadiri kandidat nomor urut 4 tersebut.

Dia menuturkan, dengan kedatangan politisi Gerindra itu semoga pertanda baik masyarakat Labakkang kedepannya.

Baca Juga: Kawal Pemungutan Suara, Anir-Lutfi Siapkan 2.100 Saksi di Semua TPS

“Ini adalah tanda-tanda alam tahun ini di acara tradisi budaya Mappalili. Seorang putri terbaik Labakkang, cucu dari Andi Mangewa Karaeng Sau ikut hadir merayakan tradisi turun sawah. Mudah-mudahan ini pertanda baik bagi kita semua, khususnya masyarakat kecamatan Labakkang. Jangan biarkan putri terbaik Labakkang berjuang sendiri untuk mensejahterakan masyarakat Pangkep,” tutur Ahmad.

Bagikan