Di Hadapan Ratusan Mahasiswa FTK UIN, JMS Bicara Pendidikan Progresif

Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Jamaluddin M Syamsir menjadi pembicara di hadapan 799 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar

Terkini.id,Makassar – Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Jamaluddin M Syamsir menjadi pembicara di hadapan 799 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Rabu 4 September 2019 kemarin.

Jamaluddin M Syamsir juga merupakan jebolan dari Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Adapun tema yang diusung panitia PBAK adalah “Tarbiyah Progresif”. Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Aula Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar, mulai sejak 2 hingga 4 September 2019.

Diketahui jika PBAK FTK tahun ini diikuti 799 mahasiswa yang tersebar di sembilan jurusan di Fakultas Tarniah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Dari serangkaian acara turut hadir Jamaluddin M Samsir selaku alumni dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) yang merupakan keynote speaker mengisi materi  “Pendidikan Progresif”.

Di hadapan ratusan mahasiwa FTK UIN yang ikut masa pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK), bakal calon Bupati Bulukumba ini mengatakan bahwa untuk menjadi mahasiswa yang sukses dan progresif maka hendaknya tidak berleha-leha dalam menempuh pendidikan, sebagaimana pesan Imam Al Gasali hal utama yang harus diperhatikan untuk menjadi orang yang progres, seseorang harus memperbaiki niatnya terlebih dahulu.

Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Jamaluddin M Syamsir menjadi pembicara di hadapan 799 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar

“Kalau Anda ingin sukses dalam menempuh pendidikan, maka kuncinya jangan menjadi mahasiswa yang senang berleha-berleha, kurangi tidur dan kurangi makan,” ujar Mantan Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan ini.

Staf Tenaga Ahli Kementerian Sosial Republik Indonesi juga mengingatkan mahasiswa untuk patut bersyukur dapat berstatus sebagai mahasiswa karena banyak teman-teman atau saudara mereka yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.

Lanjut JMS menyampaikan bahwa mereka tentu menitipkan harapan kepada para mahasiswa ini untuk bisa menjadi kebanggaan bagi orangtuanya dan teman-temannya yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena terkendala biaya. Kedepannya diharapkan mereka bisa mengangkat derajat orang-orang yang ada disekitarnya.

“Berharap semoga mahasiswa baru fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar angkatan 2019 ini dapat menjadi mahasiswa dan alumni yang membanggakan almamaternya baik di tingkat nasional maupun internasional,” pesan pria kelahiran Kajang Bulukumba ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini