Di Kendari, Direktur Polbangtan Gowa sosialisasikan KOSTRATANI sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian

Direktur Polbangtan Gowa Dr. Syaifuddin memaparkan terkait Program Kostratani di Claro Hotel Kendari,

Di Kendari, Dr. Syaifuddin selaku direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggaungkan seluruh program utama Kementerian Pertanian terutama terkait dengan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI).

Syaifuddin didaulat untuk memberikan paparan terkait Kostratani diacara yang diinisiasi oleh Inspektorat Jenderal Kementan pada kegiatan “PROTANI-Pembinaan Integritas Program dan Layanana Pertanian” di Hotel Claro Kendari (19/02).

Direktur Polbangtan Gowa Dr. Syaifuddin memaparkan terkait Program Kostratani di Claro Hotel Kendari,

Diawal, Syaifuddin menjelaskan tentang tujuan pembangunan pertanian yang berkomitmen akan menyediakan pangan bagi 267 jiwa, meningkatkan kesejahteraan petani dan tentunya akan meningkatkan ekspor, keseluruhan ini akan dimulai dari Kostratani, ujarnya. Muaranya akan meningkatkan produktifitas, kualitas dan kontinuitas.

Jadi Kostratani itu adalah pusat kegiatan pembangunan pertanian yang berada ditingkat kecamatan, yang akan mengoptimalkan tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) tentunya dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk mencirikan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

Diakhir paparan Syaifuddin menuturkan, penyuluh yang berada di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) atau Kostratani, akan berperan sebagai pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agribisnis dan pusat pengembangan jejaring kemitraan dan yang terakhir, BPP/Kostratani akan menjadi pusat data dan informasi pertanian.

Komentar

Rekomendasi

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar