Di Tengah Pandemi, Gakkum Sulawesi Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum LHK Wilayah Sulawesi (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang beralamat di Jalan P. Kemerdekaan Km.17 Lantai 4 Gedung Rahmad Witoelar Sudiang Makassar turut menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir di Bantaeng.

Berdasarkan beberapa sumber media, terjadinya bencana banjir di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto terjadi pada Jumat,12 Juni 2020. Sekitar pukul 16.00 Wita sore usai waktu sholat Ashar, disebabkan meluapnya Sungai Calendu yang tidak mampu menampung debit banjir serta hujan di hulu sungai.

Lokasi terparah yang terdampak banjir yakni Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Bissappu, diperkirakan ada ribuan kepala keluarga terdampak akibat banjir.

Di tengah keterbatasan bergerak tidak menyurutkan niat dan semangat dari tim Balai Gakkum Sulawesi ini yang tetap berniat membantu meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana alam berupa banjir di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian seluruh pegawai Balai Gakkum Wilayah Sulawesi, walaupun ditengah pandemi.

Menarik untuk Anda:

Kepala Balai Gakkum Sulawesi, Dodi Kurniawan, S.Pt.,MH bergerak menurunkan tim untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Bantaeng. Senin, 15 Juni 2020.

“Banjir ini juga mengakibatkan sulitnya mendapatkan air bersih, sehingga tim Balai Gakkum Sulawesi ke lokasi di Bantaeng berupaya dengan maksimal menyalurkan air bersih kepada masyarakat,” kata Rivai kepada media. Selasa, 16 Juni 2020.

Ia menambahkan, adapun bantuan berupa air minum mineral, Mie instan, gula pasir, air bersih sebanyak 2 (dua) tandon dan telur.

Terpisah, melalui sambungan seluler Kepala Balai Gakkum Sulawesi mengatakan, bantuan ini sumbangan dari karyawan Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi yang peduli terhadap dampak banjir di Bantaeng.

“Yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi kepada para korban banjir, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan disana,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Test Swab Tidak Menyakitkan, Ketika Alatnya Masuk, Geli!

Berhasil Dapat 9 Pencapaian, FKIP UIM Gelar Syukuran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar