Masuk

Didaftarkannya Citayam Fashion Week ke HAKI Tuai Kritikan Netizen

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pada 20 Juli 2022 Baim Wong dan Paula, istrinya mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke HAKI atau PDKI. Tak hanya mereka disusul pemohon lainnya pada 21 Juli 2022 yakni Indigo Aditya Nugroho juga mendaftarkan brand tersebut ke HAKI. 

Terkait hal tersebut, menjadi perbincangan publik di sosial media salah satunya di Twitter. Dimana tranding dengan hastag HAKI dan terdapat kurang lebih 31 ribu tweet saat ini. 

Banyak komentar sekaligus candaan dari netizen terkait yang dilakukan Baim ataupun Indigo. Pasalnya Citayam Fashion Week berasal dari publik bukan dari ide atau gagasan keduanya. 

Baca Juga: Trending ‘RIPTwitter’, Elon Musk Kabarkan Akan Hapus Twitter

“Bukannya Citayam Fashion Week itu pencetusnya komunitas, yah. Punya hak apa Baim Wong daftarin itu ke HAKI/PDKI? Bahkan kurasa bonge pun yang jadi ikon harusnya juga nggak berhak. Serakah bgt jadi manusia,” seperti komentar salah satu netizen, atas nama akun @Kaist_World

Selain itu ada juga salah satu Netizen yang mungkin geram namun berkomentar dibungkus dengan suatu candaan. 

“Pengen daftarin oksigen ke HAKI juga ah biar antum susah napas,” komentar salah satu netizen, atas nama akun @jek__.

Baca Juga: Elon Musk Akan Hapus Label Perangkat di Twitter agar Tidak Ada lagi Perbedaan

Tak hanya itu, beberapa akun twitter publik figure dan centang biru pun ikut berkomentar secara langsung ataupun berkomentar dibungkus candaan. 

“Datang ke rumah pemuda Citayam dengan duit cash dua koper. Mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Pada akhirnya ini memang soal bisnis. Tapi sungguh contoh bisnis yang norak, nggak tahu malu, miskin imajinasi & kreativitas. Malu woy ama anak Citayam,” tulis akun bercentang biru @okkymadasari.

Dua orang komika pun ikut berkomentar diantaranya Ernest Prakasa dan Ardit Erwandha. Berbeda dengan Ernest, Ardit berkomentar dengan sebuah candaan. 

“Daftarin Citayam Fashion week ke HAKI. Serakah banget jadi manusia. HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu,” tulis Ernest Prkasa pada akun twitter miliknya @ernestprkasa.

Baca Juga: Denny Siregar Nilai Koalisi Nasdem, Demokrat, PKS Kekurangan Uang

“SAYA AKAN MENDAFTARKAN HAKI ANAK YANG SEBATANG KARA PERGI MENCARI IBUNYA,” tulis komika Ardit Erwandha pada akun twitter miliknya @ArditErwandha.

Hal yang dilakukan oleh Baim maupun Indigo saat ini menimbulkan kritikan, komentar ataupun sindiran dari Netizen. Pasalnya dengan mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke HAKI yang berasal dari publik dinilai sikap yang tidak pantas dan disebut serakah. 

(Sumber: Twitter)

Sumber foto: Twitter
Sumber foto: Twitter