Diikuti Puluhan Peserta, FLP Unismuh Makassar Gelar Pelatihan Teknik Menulis

FLP Unismuh
Puluhan peserta mengikuti ToWR FLP Unismuh Makassar

Terkini.id, Makassar – Untuk mencetak generasi yang unggul serta bermanfaat, diperlukan banyak karya yang berkualitas, bukan hanya sekedar hiburan semata seperti kebanyakan hal yang viral saat ini.

Baru-baru ini, Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Universitas Islam Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar ToWR (Training of Writing and Recruitment) V dengan tema ‘Mencintai Kata dengan Pena’.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu-Minggu, 6-7 April 2019, di Mini Hall FEBIS, Menara Iqra Lt. 8 Unismuh Makassar.

Pelatihan ini menyajikan berbagai macam teknik kepenulisan dalam berbagai genre seperti cerpen, puisi, dan opini.

Selain teknik menulis, pelatihan ini juga menyajikan materi tentang teknik menembus media.

Kesan peserta

Peserta dalam pelatihan ini mencapai 38 orang, namun jumlah peserta yang dapat menghadiri pelatihan ini hanya 21 orang, dikarenakan hujan deras yang mengguyur kota sejak pagi hingga siang.

“Sejak menjadi santri, saya sudah mulai menulis. Dan Alhamdulillah saya bersyukur saat ini bertemu dengan FLP yang merupakan wadah yang tepat bagi saya untuk mengembangkan tulisan serta menghasilkan karya yang semoga nantinya dapat bermanfaat bagi banyak orang,” kata salah seorang peserta.

Usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dapat mengalahkan bakat yang tidak diasah. Maka berusahalah sebisa mungkin untuk menjadi generasi yang bermanfaat. Sebagaimana slogan FLP ‘Berbakti, Berkarya, Berarti’. Menulislah, berdakwah dengan pena.

Citizen Reporter: Mutiaraa Zah

Berita Terkait
Komentar
Terkini