Diikuti Puluhan Siswa, Polres Maros Gelar Binlat Calon Anggota Polri

Terkini.id, Maros – Sebanyak 40 siswa sekolah menengah di Kabupaten Maros mengikuti kegiatan pembinaan dan latihan (Binlat) calon anggota Polri yang dilaksanakan Polres Maros, Minggu, 9 Februari 2020.

Para pelajar tersebut mengikuti pelatihan renang didampingi langsung personel Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Maros dan Pelatih Profesional eksternal.

Kegiatan ini melibatkan tim Akademik dari Bagian Sumber saya Manusia Polres Maros sendiri dan Instruktur ekternal yang telah ditunjuk Polres Maros.

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Maros Lakukan Donor Darah

Sebelum kegiatan dimulai, para peserta terlebih dahulu diberikan arahan dan pembinaan oleh tim kesehatan dan jasmani, arahan diberikan terkait teknis, tata cara renang yang baik dan benar.

Kabag Sumda Polres Maros Kompol Saenudin mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan Binlat sebagai bentuk upaya Polres Maros untuk membentuk para peserta Binlat agar siap dan mumpuni untuk mengikuti seleksi anggota Polri nantinya.

Baca Juga: Sejarah, Putra Butta Salewangang Dapatkan Jabatan Kasat Reskrim Polres Maros

“Kegiatan pelatihan renang ini merupakan program Binlat yang sudah terencana sebagai upaya Polres Maros dalam menyiapkan kader-kader terbaik untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri nantinya,” katanya.

Selain pembinaan fisik, program Binlat Polres Maros juga memberikan serangkaian tes akademik, psikologi dan pengetahuan umum kepada para peserta Binlat.

Bagikan