Masuk

Dijulidi Soal Agama karena Makan Bipang, Chef Renatta Balas Menohok: Tong Kosong Nyaring Bunyinya!

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jakarta – Renatta Moeloek atau yang lebih akrab disapa Chef Renatta belum lama ini tampak cukup kesal dengan sejumlah netizen.

Usut punya usut, ternyata itu ada hubungannya soal dirinya yang memakan bipang alias babi panggang.

Pasalnya, beberapa netizen terlihat menjulidi Chef Renatta terkait agama yang dikira Islam, tetapi justru memakan babi (yang mana haram bagi umat Muslim).

Baca Juga: Dua Pesohor Muslim Makan Babi, UAS: Babi itu Haram, Tapi Makan Babi Tidak Selamanya Haram

Seperti diketahui, meski terkenal sebagai salah satu chef juri di ‘MasterChef Indonesia’, Chef Renatta memang justru terkesan misterius soal kehidupan pribadinya.

Di Instagram sekalipun, ia lebih banyak pamer foto pekerjaan atau mengunggah karya kulinernya.

Maka dari itu, sangat tak mengherankan apabila banyak pihak yang selalu kepo soal kehidupan pribadi Chef Renatta.

Baca Juga: Tak Hanya Chef Renatta, Anak Jokowi ini Pernah Makan Babi

Salah satu yang sempat mengundang pertanyaan adalah terkait agama, terlebih setelah video dirinya dan Chef Juna sedang makan babi panggang Ambawang, Kalimantan, viral, beberapa waktu lalu.

“Bang ini bukan menyinggung ya, gue cuma nanya aja. Chef Renatta kok makan itu, bukannya dia Islam? Ini bukan mau menyinggung ya,” tanya seorang netizen, dikutip terkini.id dari WowKeren pada Kamis, 11 November 2021.

“Resiko manusia jika tidak mengaji ya seperti emba ini,” timpal lainnya.

Kendati demikain, tak sedikit pula fans mencoba memberikan dukungan. Banyak dari mereka yang mencoba menghormati privasi Chef Renatta dan tak menyinggung soal agama.

Baca Juga: Heboh Chef Renatta Makan Bipang padahal Muslim, UAS: Makan Babi Tak Selamanya Haram

“Suka-suka dia lah mau makan apa aja. Nggak usah ngurusi hidup orang, urusi dulu hidup masing-masing,” ujar seorang netizen.

“Ini namanya Chef, nggak peduli agamanya apa. Kalau dia bener-bener terjun ya begini lah. Harus tahu kaya apa rasa ini dan itu,” tutur yang lainnya.

Sementara itu, Chef Renatta yang dikenal kalem rupanya mengunggah pesan menohok usai dijulidi soal agama.

Sembari pamer foto cantik, Chef Renatta mengingatkan soal peribahasa ‘Tong Kosong Nyaring Bunyinya’ yang diduga kuat untuk menyindir orang-orang yang julid padanya terkait agama.

“Disini ada banyak sekali manusia cerdas dan intelek. Tapi ada pepatah; Tong Kosong Nyaring Bunyinya. Jadi, ya, yang kurang cerdas lebih kedengeran aja. Begitu hasil amatan saya. Sekian, kata mutiara hari ini yang didukung oleh foto estetik yang sama sekali tidak relevan. #FotonyaBagusKanTapi #BolehYa,” tulis Chef Renatta.

Unggahannya itu pun langsung banjir komentar netizen dan sebagian besar menduga bahwa Chef Renatta tengah menyindir para penggibah yang julid soal video dirinya makan bipang.