Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel Siapkan 13 Cabor Berlaga di Popnas

Terkini.id, Makassar – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, tengah menyiapkan atlet terbaiknya dari 13 cabang olahraga (cabor) untuk berlaga di event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, 23 Agustus hingga 5 September 2021 mendatang.

Hal itu terungkap pada rapat perdana persiapan Tim Popnas Sulsel, yang dipimpin langsung Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis, S.STP. Rapat berlangsung dua tahap, Rabu dan Kamis (17-18 Februari 2021), di Ruang Rapat Kantor Dispora Sulsel, GOR Sudiang Makassar.

Dalam rapat yang dihadiri Kabid Keolahragaan, DR. H. Muhlis, MM dan Kasi Pembudayaan Olahraga, Juniarti, SH bersama pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga menetapkan Kontingen Sulsel akan mengikuti 13 cabor di Popnas XVI 2021.

Dengan rincian, tujuh cabor dari PPLP Sulsel, yaitu; anggar, atletik, dayung, karate, pencak silat, sepak takraw dan tinju. Sementara enam cabor lainya adalah; bulu tangkis, judo, kempo, panahan, panjat tebing, dan senam.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Rencana awal, Sulsel mengikuti 13 cabor di Popnas 2021 nanti. Tujuh dari PPLP dan ditambah enam cabor lainnya. Pada pertemuan ini, Kami meminta Pengprov cabor dalam mempersiapkan atlet dan pelatih sebaik-baiknya, selalu memperhatikan program periodisasi latihan dgn baik,” ujar Andi Arwin Azis.

Baca Juga: Ternyata ‘Gak Ngapa-ngapain’ Adalah Olahraga Loh! Yuk Simak Penjelasannya!

“Kami juga meminta komitmen dan kesungguhan dari semua pihak yang terlibat mempersembahkan prestasi terbaik untuk Sulsel di ajang pesta olahraga pelajar terbesar di Indonesia ini yang digelar 2 tahun sekali,” pintanya.

Sekedar diketahui, Popnas XVI 2021 di Sumsel dan Babel akan mempertandingkan 24 cabor. 18 cabor akan dipertandingkan di Palembang Sumsel yang meliputi Anggar, Atletik, Angkat Besi, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Sepak Takraw, Senam, Taekwondo, Tenis, Tenis Meja, Wushu dan Kempo.

Sementara itu Babel akan menyelenggarakan enam cabor, yakni Judo, Karate, Panahan, Panjat Tebing, Voli Pasir dan Tinju.

Bagikan