Ini Torehan Sejarah dan Derita Dipenghujung Laga Shopee Liga 1

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Sumber gambar: google

Terkini.id, Bandung-PSM Makassar harus puas finish di posisi ke-12 klasemen akhir Shopee Liga 1 tahun 2019. Hasil minor diperoleh PSM Makassar usai dibantai 5-2 oleh tuan rumah Persib Maung Bandung.

Laga penutup Shopee Liga 1 tahun 2019 Juku Eja melawat ke Persib Bandung dengan kekalahan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu, 22 Desember 2019 sore, merupakan derita di penghujung laga. Toh demikian PSM Makassar masih aman mengarungi Liga 1 musim depan.

Di laga ini, Pasukan Ramang sempat unggul lebih dulu di menit ke-6 melalui Ferdinand Sinaga. Namun, tim tuan rumah mampu membalikan keadaan dan berbalik unggul.

Gol pembalasan ‘pangeran biru’ Persib Bandung masing-masing dicetak oleh Ezechiel N’Douassel di menit ke-7, 32, 70 dan 83 yang membuatnya menorehkan sejarah quetrick di penghujung laga. Sementara gol penalti dari Hariyono di menit ke-63, menambah derita PSM.

Laga ini sekaligus menjadi pertandingan perpisahan bagi Hariono. Gelandang pengangkut air milik Persib bakal hengkang, mampu menutup kiprahnya di Liga 1 musim 2019 dengan manis.

Menarik untuk Anda:

Sementara 1 gol hiburan untuk PSM dicetak oleh Raphael Maitimo di menit ke-73. Hingga wasit membunyikan peluit panjang tidak ada perubahan skor. Kemenangan 5-2 bagi Persib Bandung.

Hasil ini sekaligus menyempurnakan rekor buruk skuat Juku Eja yang tak sekalipun mampu meraih kemenangan di laga tandangnya di Liga 1 musim ini. Kini PSM hanya menempati posisi ke-12 klasemen dengan nilai 44.

Bali United Juara Shopee Liga 1.
Sementara Dalam pertandingan penutup Liga 1 2019di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu, 22 Desember 2019 sedikit ternoda. Hal ini disebabkan Bali United sang juara Liga 1 Shopee 2019 dipermalukan Madura United dengan skor 0-2.

Gol pertama Sape Kerab diperoleh melalui serangan balik cepat yang dicetak Aleksandar Rakic pada menit ke-34. Kedudukan 0-1.

Belum puas hanya mencetak satu gol. Gawang Wawan Hendrawan kembali bobol pada menit ke-38 lewat tandukan Alberto Goncalves. Skor berubah 0-2 bagi Madura United yang sekaligus menodai pesta juara Liga 1 kali ini. Selamat buat Bali United.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bangun Lapangan Futsal, Irak: Ini Bentuk Perhatian dan Dukungan Pemdes Untuk Kemajuan Olahraga Desa

Polres Gowa Adakan Gladi Bersih Dalam Rangka Sukseskan Kunjungan Mendagri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar