Direktur Polbangtan Gowa: Virus Ini Ancaman Serius Bagi Kita Semua

Direktur Polbangtan Gowa Pimpin Langsung Penyemprotan Desinfektan

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Dr. Syaifuddin menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 ini serius. Ini tidak bisa ditanggapi dengan santai, tapi jangan juga sampai panik. Ketika ada gejala, lakukan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan Pemerintah. Penyebarannya kian luas, untuk daerah sulawesi selatan saja sudah terdapat 2 yang positif bahkan sudah ada yang meninggal. Oleh karena itu kita tidak boleh lengah, waspadai penyebebarannya dengan mengurangi aktifitas keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang.

Disela-sela proses penyemprotan desinfektan di Kampus Polbangtan Gowa, Dr. Syaifuddin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan arahan langsung Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dedi Nursyami.

“Terapkan pola hidup bersih dan sehat, virus cepat berkembang ditempat yang tidak bersih”. Disetiap gedung/kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian untuk dapat sediakan pengukur tubuh dan hand sanitizer. Sediakan hand santizer di tempat-tempat  titik kritis virus Corona bisa menempel seperti di alat absensi.

Hal tersebut disampaikan Prof. Dedi ketika menyapa semua jajaran BPPSDMP baik UPT dan Unit Kerja di pusat dan daerah secara online dengan memanfaatkan teknologi 4.0 di ruangan Agricultural Operation Room (AOR). Terapkan protokol kewaspadaan terhadap virus, kurangi bersentuhan bersalaman tangan, untuk sementara salam jarak jauh dan perbanyak e-learning. Jakarta (16/03/2029)

Gunakan hand sanitizer baik sebelum dan sesudah melakukan absensi finger scan.  Dan alat finger scanner juga untuk dibersihkan 4 kali yaitu pada saat sebelum dan sesudah absensi kedatangan dan  pada saat sebelum dan sesudah melakukan absensi saat pulang. “Kita harus menyikapi secara proporsional artinya tidak boleh panik tapi tidak menganggap enteng”.  Tegas Prof. Dedi.

Untuk antisipasi di Polbangtan Gowa, kami sudah menyiapkan wastafel untuk cuci tangan yang dilengkapi dengan air mengalir dan sabun. Ditempat strategis yang sering dilalui kami siapkan hand sanitizer. Ini semua langkah yang kami ambil untuk menjaga ASN dan Mahasiswa agar terlindungi. Bahkan secara bergantian, ASN kami sudah dijadwalkan untuk bekerja dari rumah, jelas Dr. Syaifuddin.

Komentar

Rekomendasi

Aliansi Organisasi Unibos Tuntut Kebijakan Kampus Ihwal WTH

Tim Satgas Unhas Bikin Pusat Informasi Covid-19

Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Semangat Petani Kecamatan Mengkendek Tana Toraja untuk Tanam Padi

PKL di Enrekang dimanfaatkan Mahasiswa Polbangtan Gowa bersama Penyuluh malaksanakan IB dan PKB

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar