Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah Diapresiasi oleh Sekda Makassar

Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah Diapresiasi oleh Sekda Makassar
Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah Diapresiasi oleh Sekda Makassar

Terkini.id, Makassar – Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar melayangkan apresiasi atas terselenggarannya kegitan Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah di Kota Makassar.

Setidaknya ada tiga topik penelitian yang dimaksud, pertama adalah model pelayanan penyerahan fasum/ fasos (PSU), kedua konstribusi PD Parkir dan PD Pasar, dan ketiga Kinerja pelayanan Bank Sampah.

Menurut Ansar hal ini menjadi salah satu bentuk dukungan untuk pemerintah agar bisa lebih gesit dan bersemangat lagi melakukan pelayananan.

“Contoh pada PSU. Ahir-akhir ini kita semangat, karena KPK juga membantu kita mendorong untuk mengejar ini. Kita juga dibantu Komisi C DPRD Makassar, ditambah hasil penelitian ini, artinya semakin banyak dukungan akan semakin gesit kita bekerja,” ungkap Ansar, di Hotel Artama, Selasa, (19 Februari 2020).

Demikian halnya lanjutnya, diharapkan diseminasi hasil penelitian ini mampu memberi kontribusi pada, PD Pasar Makassar Raya, PD Parkir Makassar Raya, Bank Sampah dan OPD-OPD terkait.

Baca juga:

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar Nielma Palamba menegaskan bahwa diseminasi hasil penelitian kebijakan daerah ini merupakan tindak lanjut hasil penelitian.

“Saya tentunya berharap hal ini untuk benar-benar dapat diprogramkan di dalam setiap kegiatan di OPD kita masing-masing,” pintanya.

Karena itulah maksud dan tujuannya kata Nielma sehingga dilaksanakan desiminasi ini. Yaitu untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian.

Alangkah tidak eloknya menurut dia jika hasil penelitian itu menjadi tumpukan-tumpukan buku. Tetapi ia berharap bahwa hal ini selain dijadikan jurnal, juga bisa dieksekusi dalam program setiap OPD terkait.

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar