Masuk

Ditanya Soal Pilpres 2024, PA 212: Kami Enggak Sama Sekali Dukung Anies Baswedan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pihak Reuni 212 membantah adanya tudingan terkait dukungan yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta jelang Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Steering Comittee Reuni Akbar 212, Yusuf Muhammad Martak pada konferensi pers, Sabtu 4 Desember 2021.

Yusuf dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

“Enggak, enggak sama sekali (mendukung Anies Baswedan). Kami tidak ada wilayah dukung mendukung. Masih konsentrasi menyelesaikan permasalahan-permasalahan,” ucap Yusuf, dikutip dari JPNN, Minggu 5 Desember 2021.

Ia juga menambahkan, jika pihaknya saat ini tidak ingin memikirkan persoalan politik. 

“Kami masih banyak pekerjaan, PR kami masih banyak, Habib Rizieq masih di dalam (penjara), Habib Hanif juga masih di dalam. Jadi, enggak, belum kepikiran untuk ke politik,” tutur Yusuf.

Baca Juga: Habib Rizieq Sebut Panitia Reuni 212 Diancam dan Difitnah

Dalam kesempatan itu, Yusuf juga menyebutkan bahwa pihaknya belum bisa menentukan sikap bakal mendukung siapa pada Pilpres 2024 mendatang.

“Belum, belum (mendukung siapa pun),” ucap Yusuf.

Diketahui, nama Gubernur Anies Baswedan kini tengah ramah diperbincangkan oleh kalangan publik.  Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu disebut-sebut akan maju sebagai salah satu kandidat Calon Presiden 2024.

Mengingat kedekatan dan dukungan aksi 212 pada saat Pilkada DKI Jakarta lalu, tentu membuat publik berspekulasi jika Anies akan kembali didukung oleh peserta maupun panitia 212.