Makassar Terkini
Masuk

Ditolak Ceramah di Beberapa Daerah, Ceramah UAS di Balikpapan Terancam Ditunda

Terkini.id, Jakarta- Ustadz Abdul Somad atau sering disapa UAS dijadwalkan akan melakukan ceramah di Kota Balikpapan. 

Rencana ceramah UAS tersebut akan dilaksanakan pada Jumat 22 Juli 2022 mendatang. 

Namun karena lonjakan kasus Covid-19 dikota tersebut, pemerintah Kota Balikpapan telah menunda kegiatan berskala besar yang melibatkan lebih dari 1.000 orang.

Seperti konser dan tablig akbar selama dua minggu kedepan.

Dikutip dari Insertlive.com pada Rabu 20 Juli 2022, kegiatan UAS selama di Balikpapan bukan hanya ceramah akan tetapi juga akan menghadiri peresmian mesjid Universitas Balikpapan dan acara kuliah subuh di Mesjid Al Munawar,  Muara Rapak.

“Untuk tabligh akbar yang akan diselenggarakan oleh Dewan Dakwah Islam Pertamina dan Dewan Kesejahteraan Mesjid Istiqomah (DKM) dan pecinta Ustadz Abdul Somad se- Kalimantan Timur. Ini rencana tanggal 22 Juli di lapangan merdeka. Ini akan mengumpulkan massa ribuan juga dan ini kegiatan massa berskala besar. Ini juga kita minta pengertian untuk ditunda juga”, ungkap Kabid Penindakan Satgas Covid Balikpapan, Zulkifli. Dikutip dari wartaekonomi.co.id pada Rabu 20 Juli 2022.

Diketahui sebelumnya, UAS sempat menerima sejumlah penolakan di beberapa daerah seperti Jonggol, Yogyakarta, Kudus, Jepara, dan Sumenep.

Selain itu, UAS juga sempat di tolak ceramah di luar negeri, seperti Singapura, Inggris, Jerman, hingga Belanda.

Penolakan yang terjadi terhadap UAS tersebut dikarenakan ceramah yang sering dibawakan dianggap dapat mengancam  kedamaian dan ketentraman daerah tersebut.