Donny Prima, Pramugara Lion Air yang Viral Usai Suapi Nenek di Pesawat

Lion Air
Pramugara Lion Air, Donny Prima. (Foto: Indozone)

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video seorang pramugara maskapai Lion Air yang sedang menolong menyuapi seorang nenek di pesawat mendadak viral di media sosial.

Dalam dua video yang diunggah ke Twitter oleh akun @the4rel, Senin 18 November 2019, pramugara itu terlihat menyuapi penumpang lanjut usia tersebut dengan sabar dan ramah. Ia bahkan sesekali membetulkan kerudung nenek tersebut.

“Dear @LionAirID, kalian harus beri penghargaan untuk mas ini. Dear Mas Mugara Lion Air, siapapun kamu, kamu adalah contoh Flight Attendant yang sangat sempurna. Semoga berkah dan menjadi pahala untuk kamu ya, Mas!!” cuit @the4rel.

Perlahan, identitas pramugara Lion Air yang menolong nenek tersebut mulai terungkap. Namanya adalah Donny Prima Yuszela, pramugara senior Lion Air.

Dilansir dari Detikcom, Senin, 18 November 2019, identitas dari pramugara Lion Air yang viral ternyata adalah seorang staff pramugara senior yang memiliki nama lengkap Donny Prima Yuszela.

Menarik untuk Anda:

Donny pun berbagi kisahnya saat menolong penumpang lansia yang diketahui berusia 117 tahun itu.

“Saya melihat ibunya benar-benar kayak ngeliat ibu saya sendiri. Itu yang pertama, terus 117 tahun bukan umur yang cukup untuk dia bepergian sendiri atau tidak diperhatikan oleh orang lain. Saya mencoba untuk memmberikan perhatian lebih ke ibunya,” kata Donny, seperti dilansir dari Detikcom, Senin, 18 November 2019.

“Saya melakukan segala sesuatunya dengan apa yang saya rasa dan saya lihat, tapi tentunya tidak dengan menyalahi aturan yang ada,” sambungnya.

Donny pun menceritakan kronlogis peristiwa saat dirinya menolong lansia tersebut.

Ketika itu, kata Donyy, penumpang lansia itu tengah bepergian dengan ponakannya yang juga sudah berumur. Di awal, nenek itu tampak linglung dan sulit beradaptasi di kabin pesawat.

“Dia berdua sama keponakannya, bapak-bapak sudah tua juga dan ibunya ini gak bisa bahasa Indonesia, Bugis bisanya. Pada awal beliau ini datang gak mau saya pegang. Mungkin karena sudah tua, umurnya sudah 117 tahun, linglung, tapi tetap saya gapai, saya dampingi, saya serahkan ke rekan kerja saya untuk mengantar ke tempat duduknya,” ujarnya.

Namun, hingga pesawat hendak take-off, sang nenek masih belum nyaman dan belum mau memakai sabuk pengaman. Di sini lah momen di mana Donny menunjukkan kepeduliannya untuk merayu sang nenek.

Donny pun mengaku tak sadar jika aksi yang dilakukannya itu direkam oleh kamera. Menurutnya, apa yang ia lakukan adalah murni dari hati dan sangat profesional.

“Enggak, enggak sadar. Karena gini, ada beberapa point aturan-aturan di perusahaan saya yang sangat signifikan. Kalau saya sadar akan tidak melakukan hal itu, karena tetap ada aturannya, ada prosedurnya seperti itu,” ujar Donny.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Akbar Faizal Berduka, Spesialis Komisi Pendidikan Meninggal Dunia

Kabar Duka, Ayah Ustaz Khaliq Basalamah Tutup Usia, Rumah Duka di Jalan ini

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar