DPRD Kota Palopo Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi ke-17

DPRD Kota Palopo Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi ke-17

Terkini.id,Palopo – Rapat Paripurna DPRD yang digelar oleh Pemerintah Kota Palopo merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Palopo di selenggarakan di Ruang Rapat DPRD Kota Palopo, Selasa 2 Juli 2019.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ST, mengungkapkan bahwa di usianya yang ke-17,  kota palopo memiliki sesuatu yang khas bagi dirinya, dan hal tersebut sudah telihat saat dirinya masih melakukan kampanye, di kota Palopo ini memang sudah dinilai luar biasa.

Dan hal tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya pemerintah yang selalu berusaha untuk focus pada program yang betul betul untuk kesejahteraan masyarakat khususnya masyarajat kota Palopo.

“Jadi kuncinya adalah fokus pada program-program yang telah kita tetapkan. Ketika kita fokus pada satu hal maka yakin ap yang kita lakukan akan maksimal,” ungkap Andi Sudirman.

Ditambahkan Wagub, di Luwu raya ini yang menjadi icon adalah Kota Palopo , dan hal tersebut  bisa dilihat karena saat ini palopo selain merupakan wilayah yang strategis juga menjadi daerah transit. Palopo ini bisa menjadi transit atau tujuan  baik itu pendidikan, jasa maupun kesehatan.

“Dengan usianya yang ke – 17 tahun saya harapkan Kota Palopo, agar dapat selalu bersinergi dengan pemerintahan vertikal, pusat, dan provinsi,” harapnya.

Sementara Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH dikesempatan yang sama mengungkapkan peringatan Hari Jadi Palopo dalam rangka merayakan momentum sejarah kota dan itu juga guna menumbuhkan kembali cita-cita leluhur para pendahulu-pendahulu kita.

Dalam rentan waktu 17 tahun secara umum banyak pembangunan yang sudah diselesaikan. Termasuk infrastruktur, pembangunan rumah sakit, termasuk Pembangunan Kantor Walikota. Tak lupa juga memperhatikan pembangunan rumah ibadah yang setiap tahunnya diberikan bantuan untuk pengembangan.

“Jadi pada dasarnya Palopo ini bukan lagi hanya sebuah daerah biasa di sulsel, namun merupkan kota besar yang dihuni oleh 180.000 jiwa masyarakat,” ungkap Judas.

Pelaksanaan Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palopo. Harisal Latif, Dilanjutkan Pembacaan sejarah singkat Hari Jadi Kota Palopo yang dibawakan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, SH.,MH

Hadir dalam Rapat Paripurna diantaranya Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau bersama permaisuri, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hj. Nurlinda Sabani.

Selain itu, juga hadir Wakil Bupati Luwu Utara,  M. Thahar Rum, seluruh jajaran anggota DPRD, Forkopimda se-Luwu Raya, Para Pimpinan Perangkat Daerah se-kota Palopo, pimpinan instansi vertikal se-kota Palopo, para pimpinan perbankan se-Kota Palopo, para rektor se-Kota Palopo, para Kabag se-Kota Palopo, para camat dan Lurah se-Kota Palopo, para pejabat eselon II, III, IV.

Berita Terkait
Komentar
Terkini