Dr. Syaifuddin: prodi penyuluhan peternakan ter-akreditasi A, ini capaian yang luar biasa bagi Polbangtan Gowa

Prodi Penyuluhan Peternakan Polbangtan Gowa terakreditasi A

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP tampak sumringah mengetahui kabar bahwa prodi penyuluhan peternakan Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) yang telah bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa diganjar dengan peringkat “A” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Saya pernah mengatakan bahwa Akreditasi adalah Ruh bagi setiap perguruan tinggi. Dalam proses akreditasi ini terdapat 3 (tiga) komponen penting yang harus diperhatikan yaitu Mutu, Efisiensi dan Relevansi merupakan inti dari proses ini. Tentunya ketiga komponen ini haruslah dipersiapkan dengan baik dan dipercepat dengan target yang jelas.

Dan hari ini tanggal 23 April 2019, ditetapkan oleh BAN-PT bahwa prodi penyuluhan peternakan terakreditasi dengan peringkat “A”. Ruh untuk institusi kami ada. Ini capaian yang luar biasa. Ini pembuktian bagi seluruh elemen yang ada di Polbangtan Gowa bahwa kita semua mampu untuk memberikan standarisasi dan menjami mutu mahasiswa maupun alumni.

Saat ini kami telah mengajukan untuk re-akreditasi untuk prodi penyuluhan pertanian, besar harapan kami bahwa akan diganjar dengan nilai dan peringkat yang sama. Ketika prodi penyuluhan pertanian juga mendapat peringkat “A”, maka saatnya kita berfikir untuk pengakuan bertaraf internasional. Tidak ada yang tidak mungkin kalo semua elemen di Polbangtan Gowa menunjukkan kekompakan, ujarnya penuh semangat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hadirkan Waketum LPBH NU Makassar, PMII UINAM Gelar Webinar UU Cipta Kerja

Dihadiri Wakil Ketua MPR, Prodi Ilmu Administrasi Bisnis UNM Sukses Gelar Kuliah Umum Nasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar