Prakerin di Polbangtan Gowa, siswa 3 SMK manfaatkan waktu belajar tentang tanaman hortikultura

Siswa SMK yang melakukan Prakerin di Polbangtan Gowa dan berasal dari 3 daerah (Jeneponto, Polman dan Gorontalo)

Tanaman hortikultura adalah tanaman yang berbasis budidaya kebun. tapi seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, saat ini tanaman hortikultura tak hanya lingkup tanaman kebun saja.

Produksi dan konsumsi buah-buahan dan sayuran berkualitas tinggi memungkinkan kita untuk menjaga, makanan sehari-hari yang sehat dan seimbang. Dampak hortikultura dalam kehidupan kita sehari-hari dengan menyediakan buah-buahan dan sayuran bergizi, menawarkan kenikmatan, dan mendorong kegiatan rekreasi.

Hal ini membuat siswa SMK yang berasal dari Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Polewali Mandar dan Kota Gorontalo tertarik untuk mempelajarinya dan melaksanakan Prakerin di Polbangtan Gowa.

Siswa-siswa ini dengan serius dan tekun menggali informasi dan mempelajari beberapa teori. Aktifitas mereka diisi dengan kegiatan pengisian polibag, membuat bedengan bahkan menyeleksi benih tanaman hortikultura.

Rostina salah satu siswa SMK berasal dari Jeneponto mengatakan bahwa selama melakukan Prakerin di Polbangtan Gowa telah banyak ilmu didapatkan tentang pertanian baik materi maupun praktik langsung dilapangan dan akan dikembangkan setelah kembali ke sekolahnya.

Kami banyak mendapatkan bimbingan selama di Polbangtan Gowa. Kami juga berterima kasih atas bimbingan Pak Iskandar Rivai dan Pak Ahmadi sebagai penanggung jawab tanaman hortikultura, Green House dan screen house.

Mereka banyak memberikan arahan kepada kami diantaranya bagaimana cara pengisian polybag yang baik, membuat bedengan yang sesuai sehingga hasilnya nanti bisa maksimal. (Mus)

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini