Dukung Desa Maju, LPMI Takalar Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Kader Desa

Terkini.id, Takalar – Lembaga Pemerhati Masyarakat Indonesia (LPMI) Kabupaten Takalar, menggelar pelatihan kader jurnalistik desa selama dua hari di Grand Palace Hotel.

Peserta pelatihan perwakilan dari beberapa desa dan pengurus Karang Taruna yang ada di Kabupaten Takalar.

LPMI Takalar yang diketuai Aristo Syafar itu, menggelar pelatihan selama tiga hari, yakni 14 hingga 16 Juni 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sebuah cikal bakal menciptakan kader intelektual yang bisa menulis, melakukan aktivitas jurnalistik demi membantu memperkenalkan desanya ke masyarakat luas.

Kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut dibuka oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Takalar, H Zulkarnain mewakili Bupati Takalar H Syamsari Kitta.

Baca juga:

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, di mana pelaksanaan kegiatan pelatihan kader jurnalis desa ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Takalar,” terang H Zulkarnain, usai membuka kegiatan tersebut, Jumat 14 Juni 2019.

Zulkarnain menimpali, dia berharap banyak muara dari pelatihan tersebut dapat menghasilkan kader di desa yang mampu mengabarkan peristiwa pembangunan yang tengah berlangsung melalui karya tulisan.

Hadirkan Empat Pemateri

Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut masing masing Hamzah Samal dari Harian Berita Kota Makasar, Faris dari Harian Ujungpandang Ekspres, Hasbi Zainuddin dari Media Online Makasar Terkini dan AS Kambie dari Harian Tribun Makasar.

“Ada empat pemateri handal yang kami hadirkan dari berbagai media. Insha Allah kegiatan ini menghasilkan apa yang kita harapkan, paling tidak para kader yang telah ikut pelatihan ini dapat menginformasikan potensi desa melalui media yang telah dipersiapkan,” kata Syafar.

Komentar

Rekomendasi

Dirut Bank Sulselbar Berduka, Mantan Komisaris Utamanya Andi Muallim Wafat

Mantan Sekprov Sulsel Wafat, Wagub: Sosok Pamong Teladan dan Panutan

Dengar Suara Ledakan, Ini Pengakuan Saksi Mata Jatuhnya Helikopter TNI di Kendal

Beredar Foto Jokowi Disebut Masuk Masjid Pakai Sepatu, Ini Faktanya

Rumah Sakit Dituding Ambil Untung Saat Tangani Covid-19, IDI: Itu Fitnah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar