LPM Profesi UNM Gelar Pelatihan Jurnalistik, Ini Jadwalnya

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), akan menggelar Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2019.

Terkini.id,Makassar – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), akan menggelar Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2019. Pelatihan jurnalistik tersebut mengusung tema “Narasi Jurnalis Milenial”. Pelaksanaannya pada 6 hingga 10 Maret 2019 mendatang.

Ketua Panitia, Wahyu Riansyah mengatakan, DJAa merupakan salah satu ajang besar LPM Profesi UNM yang biasa dilaksanakan beberapa tahun sekali. Kegiatan ini nantinya merupakan pemberian materi seputar dunia jurnalistik, yang akan menyasar kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se- Sulselbar.

“Kegiatan DJAa ini sebenarnya merupakan ajang besar yang biasa Profesi laksanakan, terakhir itu tahun 2015. Kegiatan ini sendiri merupakan pemberian materi tentang jurnalistik bagi kalangan SMA sederajat,”ujar Wahyu dalam keterangan persnya yang dikirim ke redaksi Makassar Terkini.

Lanjut mahasiswa angkatan 2016 ini menjelaskan, nantinya, kegiatan ini akan mendatangkan pemateri yang berpengalaman dan berkompeten dalam dunia kuli tinta. Sehingga diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih baik bagi peserta.

“Kegiatan ini nantinya akan menghadirkan pemateri yang berpengalaman dan berkompeten dalam bidang Jurnalistik, sehingga kami berharap bisa memberikan pemahaman yang baik ke peserta nantinya,” nantinya.

Baca juga:

Wahyu Riansyah menjelaskan juga bahwa event ini diprediksi akan lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini DJAa akan dimeriahkan dengan beberapa item kegiatan seperti Talkshow, Lomba fotografi, video report, mading, dan sebagai penutup peserta akan diajak ke salah satu destinasi wisata di kota Makassar.

“DJAa tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab DJAa tahun ini akan dimeriahkan dengan beberapa item kegiatan seperti talkshow, beberapa lomba, dan penutup, peserta akan diajak berkunjung ke salah satu destinasi wisata di kota Makassar,”tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Kecintaannya Terhadap Anak-Anak Dorong Vanessa Menjadi Relawan bagi Pengungsi di Malaysia

Kostratani BPP Gandangbatu Sillanan Kembangkan Varietas Kopi Lokal Toraja

Gelar Aksi Sosial, IMM FISIP Bagikan Paket Ramadhan untuk Warga

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Masa LFH untuk Bantu Petani Tingkatkan Kualitas Semangka

Penyuluh, Mahasiswa Polbangtan dan Petani Bantaeng Bahu-membahu untuk Percepatan Tanam

BPP Gandangbatu Sillanan Dampingi Petani Kembangkan Kopi Arabika Varietas Lokal Toraja

Mahasiswa Manfaatkan “Waktu Belajar dari Rumah” untuk Tingkatkan Produksi Jagung Petani

Agar Produktifitas Makin Baik, Kualitas Terjaga, Mahasiswa Bantu Petani Kendalikan Gulma

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar