Dukung Pemerintah, 407 Personel Batalyon A Pelopor Makassar Jalani Vaksin Tahap II

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka mendukung program pemerintah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II di Aula Lumentut Mako Batalyon A Pelopor, Senin, 05/04/2021

Seperti proses vaksinasi tahap I, peserta diharuskan mengikuti screening oleh petugas medis, seperti menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat bukti vaksin tahap I.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah bagi seluruh anggota TNI – POLRI dalam upaya mencegah serta mengurangi penyebaran covid-19 di wilayah Indonesia.

Baca Juga: Dikawal Brimob, Puluhan Ribu Dosis Vaksin Coronavac Tiba di Makassar

“Hari ini merupakan pelaksanaan vaksinasi lanjutan dengan jumlah personel yang ikut sebanyak 407 personel,” ucap Wakil Komandan  Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKBP Darminto, S.Sos saat ditemui di lokasi.

“Selanjutnya menunggu giliran untuk melaksanakan Vaksin susulan sekitar 114 personel, yang kemarin belum melaksanakan tugas pengamanan dan patroli di Beberapa Gereja Pasca Bom Bunuh diri didepan Gereja Katedral ”, lanjut Darminto. 

Baca Juga: Sterilisasi, Tim Gegana Brimob Polda Sulsel Semprot Rumah Warga di...

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa para personel yang telah mengikuti vaksinasi akan mendapatkan sebuah sertifikat dari tim medis Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Sulsel. 

“Sertifikat ini diberikan sebagai bukti bahwa telah di vaksin sebanyak dua tahap,” imbuh Darminto.

Manfaat penyuntikan vaksin ini adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19, sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

Baca Juga: Sterilisasi, Tim Gegana Brimob Polda Sulsel Semprot Rumah Warga di...

“Karena seperti yang diketahui, bahwa institusi kepolisian saat ini berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19, sehingga termasuk dalam kelompok rawan”, tutupnya.

Mengingat tugas dan tanggung jawab Personel Batalyon A Pelopor banyak bersentuhan dengan masyarakat, terutama dalam memberikan Imbauan Protokol kesehatan kepada masyarakat. Setelah vaksinasi ini,Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini seluruh anggota Batalyon A Pelopor memiliki imunitas tubuh yang kuat dalam melawan virus corona, sehingga dapat mencegah tertular dari covid-19.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,PS,S.I.K.,M.Si mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel agar selalu dalam kondisi sehat dan Fit untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Kota Makassar”.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Kota Makassar karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Kombes Pol Muhammad Anis.

Bagikan